Manfaat Aplikasi Penjualan saat PSBB Jakarta

Aplikasi penjualan merupakan salah satu bagian yang penting untuk mendukung proses bisnis Anda, terutama pada saat PSBB DKI Jakarta seperti sekarang. Di dalam aplikasi ini biasanya terdapat fitur untuk mencatat aktivitas transaksi bisnis.

Aplikasi yang biasanya berbentuk piranti lunak (software) ini biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis di bidang ritel atau Food and Beverages (F&B) agar dapat melakukan proses transaksi pembelian dengan mudah dan cepat.

Aplikasi penjualan merekam data transaksi tersebut dengan baik. Bisnis ritel dan F&B sudah banyak menggunakan aplikasi penjualan. Jadi proses pencatatan transaksi pembelian tidak lagi dilakukan dengan cara manual, sehingga proses transaksi lebih mudah dan cepat.

Tidak hanya itu, aplikasi penjualan juga bisa digunakan oleh pemilik cafe, restoran, apotek, minimarket, bahkan kedai makanan yang berjualan di lokasi tertentu. Aplikasi penjualan memberikan banyak manfaat untuk bisnis sehingga banyak sekali yang menggunakan aplikasi penjualan.

Aplikasi Faktur: Permuah Toko Membuat Faktur Online

Manfaat Aplikasi Penjualan Pada Saat PSBB

Saat ini, Jakarta sedang memasuki PSBB fase kedua. Masa PSBB ini tentunya cukup sulit bagi pemilik bisnis karena masyarakat tidak bisa sembarangan pergi keluar rumah. Akhirnya hal tersebut berdampak pada penjualan yang menurun. Namun, ada juga manfaat yang didapat saat menggunakan aplikasi penjualan pada saat PSBB, di antaranya:

Mempercepat Transaksi

PSBB bukan berarti masyarakat sama sekali tidak diperbolehkan keluar rumah. Pembatasan Sosial Berskala Besar berarti masyarakat harus menjaga jarak satu sama lain dan kalau bisa tetap berada  di rumah untuk menghindari kerumunan. Jadi masih bisa melakukan aktivitas di luar rumah meskipun sangat dibatasi.

Penggunaan aplikasi ini bisa mempercepat transaksi sehingga mengurangi antrian yang membuat potensi banyak orang bergerombol. Dengan cepatnya transaksi, pembeli tidak harus menunggu lama di antrian dan tidak beresiko melanggar peraturan PSBB.

 

Pengelolaan Stok Lebih Akurat

Aplikasi penjualan sudah terintegrasi dengan sistem pengelolaan stok barang. Sehingga setiap transaksi pembelian terjadi, maka aplikasi ini akan secara otomatis memperbarui stok barang yang ada di gudang. Proses ini jauh lebih mudah dan akurat dibandingkan dengan proses manual.

Saat menggunakan proses manual, akan terjadi kemungkinan kesalahan pencatatan stok yang berakibat fatal terhadap transaksi. Aplikasi penjualan yang membuat proses transaksi lebih cepat dan juga pencatatan stok menjadi lebih mudah akan meminimalisir kesalahan tersebut.

 

Catatan Penjualan Akurat

Saat PSBB, transaksi pembayaran sebisa mungkin dilaksanakan dengan cara cashless. Hal ini untuk mempercepat proses transaksi dan mengurangi penyebaran virus melalui uang. Dengan menggunakan aplikasi, proses transaksi bisa cepat terlaksana dan tentunya catatan penjualan menjadi lebih akurat.

Catatan data transaksi akan terekam secara otomatis dan tidak akan mudah hilang begitu saja. Sehingga selain cepatnya proses transaksi, Anda tidak perlu khawatir rekaman transaksi akan hilang. Karena data transaksi sudah tercatat di aplikasi penjualan.

 

Pelayanan Pelanggan Lebih Memuaskan

Aplikasi penjualan memberikan solusi yang tepat untuk digunakan saat masa PSBB fase II. transaksi yang cepat sehingga mengurangi resiko bergerombol dalam antrian hingga catatan yang akurat bagi pemilik bisnis. Hal ini membuat pelanggan merasa puas dengan pelayanan bisnis.

Kepuasan pelanggan tersebut menjadi kunci agar bisnis tetap bisa mendapatkan pelanggan yang loyal. Selain itu, Anda juga tetap mematuhi peraturan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah. 

Salah satu aplikasi penjualan yang bisa Anda gunakan adalah Jurnal by Mekari. Dengan aplikasi penjualan Jurnal, proses transaksi bisa lebih cepat dan semua manfaat di atas bisa Anda dapatkan dengan mudah. 

Software Jurnal by Mekari dapat mempermudah Anda dalam mengelola keuangan bisnis dengan tersedianya berbagai fitur, seperti laporan keuangan, persediaan barang, rekonsiliasi transaksi, termasuk pula pencatatan faktur pembelian dan pembayaran.

Dengan menggunakan aplikasi accounting online Jurnal by Mekari, Anda bisa menghemat biaya, waktu, dan energi karena data keuangan bisnis diproses dengan baik.

Pada September ini, dapatkan promo diskon hingga 20% dan Cashback mencapai Rp1,5 juta bagi yang berlangganan Jurnal Paket Enterprise+ minimal 24 bulan. Tak hanya itu, Anda juga berhak mendapat diskon 20% dan cashback hingga Rp1 juta jika berlangganan Paket Pro minimal 24 bulan.

Untuk info selengkapnya, Anda bisa mengunjungi website Jurnal atau mencoba demo gratis selama 14 hari dengan mengetuk banner di bawah ini.


PUBLISHED29 Sep 2020
Desy
Desy

SHARE THIS ARTICLE: