Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis

Jika sekarang ini Anda masih mencampur-aduk uang pribadi dan uang bisnis, maka Anda perlu mulai memisahkan. Lalu bagaimana cara mulai memisahkan keduanya? Buat rekening bank yang terpisah, lalu buat catatan keuangan (rapor keuangan) yang terpisah dan buat rencana keuangan yang terpisah.

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan proses pembukuan yang baik adalah dengan menerapkan automasi. Tidak perlu menyusun kerangka transformasi yang rumit, semuanya bisa selesai dengan penggunaan software akuntansi masa kini yang lengkap dan terpercaya. Proses pembukuan jadi lebih rapi, terpisahkan, dan bisa dijadikan sebagai dasar evaluasi dan perencanaan ke depannya.

Highlight Ebook:

Bagi orang yang memulai usaha, khususnya usaha kecil dan menengah proses pembukuan bisa menjadi tantangan tersendiri, apalagi jika pencatatan uangnya tidak dilakukan secara terpisah. Ada empat variabel keuangan yang harus dicermati oleh setiap entrepreneur yaitu: Pemasukan, Pengeluaran, Aset, dan Liabilitas (Kewajiban atau Utang). Semuanya harus diproses secara rapi agar tidak menimbulkan masalah bagi bisnis Anda ke depannya.

icon

Lima Kesalahan Fatal dalam Mengurus Keuangan

Secara tidak sengaja banyak entrepreneur yang salah mengurus keuangannya. Secara umum terdapat lima kesalahan yang paling sering dilakukan oleh entrepreneur. Parahnya lima kesalahan ini dapat mengancam bisnis (alias berpotensi dapat membuat bangkrut).
icon

Keamanan vs Kenyamanan Finansial

Keamanan finansial adalah kemampuan untuk mencukupi kebutuhan dan pengeluarannya dalam periode tertentu atau jangka panjang. Dalam piramida keuangan, keamanan Finansial terdapat dalam 2 blok pondasi piramida, yakni arus kas dan dana darurat, serta proteksi dan manajemen risiko.
icon

Kaitan Keuangan Pribadi dan Keuangan Bisnis

Setiap entrepreneur, perlu memiliki sebuah rencana keuangan (financial plan). Jika Anda memiliki rencana keuangan, maka Anda tahu berapa dana yang harus Anda butuhkan. Dari data kebutuhan Anda, susun target penghasilan perusahaan.

Di dalam Ebook Ini akan dijelaskan:

Rangkuman materi ini sudah disesuaikan untuk berbagai audiens. Bagi mereka yang baru mempelajari perencanaan keuangan, Ebook ini berisi dasar perencanaan keuangan. Selain itu Ebook ini juga sesuai untuk teman-teman yang sudah mengenal dasar perencanaan keuangan dan berisi topik perencanaan keuangan yang lebih spesifik secara detil dan teknis.

Berbeda dari Ebook Jurnal lainnya, Ebook edisi ini lebih menekankan pada studi kasus mengenai proses pengelolaan keuangan, baik bagi bisnis maupun individu pribadi. Sifat keuangan yang berbeda pun menimbulkan gaya manajemen yang berbeda pula. Pola pengeluaran, pemasukan, aset, dan liabilitas perlu didefinisikan dengan baik saat melakukan pengelolaan keuangan.

Download Ebook Pentingnya Mengelola Keuangan Pribadi dan Bisnis Sekarang!

Salah satu cara untuk bisa mendapatkan proses pembukuan yang baik adalah dengan menerapkan automasi. Temukan bagaimana automasi dapat mempermudah pengaturan keuangan pribadi dan bisnis dalam Ebook ini.

Download