Cara Mudah Kembangkan Bisnis Lewat Pengelolaan Arus Kas

Masalah arus kas yang sering terjadi pada bisnis bukan hanya ketika pengeluaran lebih besar daripada pendapatan. Pendapatan lebih besar daripada pengeluaran juga bisa menyebabkan masalah arus kas. Saat ini, arus kas Anda mungkin dalam kondisi baik-baik saja. Namun, bukan berarti Anda bisa bersantai dan bersenang hati. Anda tetap harus menjaga arus kas agar tetap sehat. 

Perusahaan yang sehat dalam masalah keuangan adalah perusahaan yang bisa meningkatkan arus kas dari aktivitas operasional. Ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan arus kas perusahaan, seperti dengan mengurangi umur piutang, menambah umur utang, dan mengurangi umur persediaan.

Highlight Ebook:

“Never take your eyes off the cash flow because it’s the lifeblood of the business.” – Sir Richard Branson

Arus kas defisit merupakan masalah utama yang sering dihadapi pengusaha, di mana pengeluaran melebihi pendapatan, sehingga arus kas menjadi tidak seimbang. Padahal, arus kas memengaruhi jalan atau tidaknya kegiatan operasional bisnis, sekaligus memengaruhi perkembangan bisnis. Kenali masalahnya, dan temukan cara menjaga dan memperbaiki arus kas pada bisnis Anda.

icon

Kategori Masalah pada Arus Kas

Masalah arus kas yang sering terjadi pada bisnis bukanmhanya ketika pengeluaran lebih besar daripadampendapatan. Pendapatan lebih besar daripada pengeluaran juga bisa menyebabkan masalah arus kas.
icon

Menjaga Arus Kas Tetap Sehat

Terdapat setidaknya 7 cara yang bisa Anda lakukan untuk menjaga arus kas perusahaan. Mulai dari membuat prioritas pengeluaran hingga evaluasi yang konsisten dan laporan yang relevan.
icon

Memperbaiki Arus Kas yang Buruk

Arus kas yang tidak sehat jika dibiarkan terus menerus bisa berakibat fatal, salah satunya membuat bisnis merugi dan mengakibatkan kegagalan bisnis. Setidaknya ada empat cara untuk memperbaikinya.

Di dalam Ebook Ini akan dijelaskan:

Dalam menjalankan sebuah bisnis, pengelolaan arus kas yang baik merupakan kunci dari keberlangsungan suatu bisnis. Bagaimana arus kas bisa menyebabkan bisnis gagal? Apa pentingnya arus kas bagi bisnis? 

Faktanya arus kas memiliki 3 fungsi yaitu; memantau kondisi keuangan secara rutin, mengelola utang dengan baik, dan membantu Anda mengambil keputusan bisnis yang tepat. Dalam ebook ini, Anda akan menemukan masalah-masalah arus kas yang seringterjadi dalam perusahaan sekaligus tips dan solusi yang bisa Anda terapkan untuk membuat arus kas menjadi lebih sehat.

Download Ebook Cara Mudah Kembangkan Bisnis Lewat Pengelolaan Arus Kas sekarang!

aat ini, arus kas Anda mungkin dalam kondisi baik-baik saja. Namun, bukan berarti Anda bisa bersantai dan bersenang hati. Anda tetap harus menjaga arus kas agar tetap sehat. Temukan tips bagaimana mengelola arus kas dengan mudah, cepat, dan tetap akurat dalam Ebook ini.

Download