Buku Petunjuk

Sekilas Daftar Pelanggan

Updated at: June 21, 2019
Last updated by: Sally

 

Anda dapat melihat Daftar Pelanggan yang Anda miliki dari menu Kontak lalu pilih “Tab Pelanggan”

Halaman Pelanggan ini akan menampilkan rincian informasi pelanggan seperti nama panggilan, nama perusahaan, alamat, email, no. handphone, serta saldo. Selain itu, Anda juga dapat melihat gambaran luas mengenai kondisi piutang Anda yang meliputi informasi total transaksi berikut:

  • Piutang Belum Dibayar: menampilkan total semua penjualan yang belum dibayar oleh pelanggan-pelanggan Anda;
  • Piutang Jatuh Tempo: menampilkan total penjualan yang harus dibayar oleh pelanggan-pelanggan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran;
  • Credit Memo: menampilkan total saldo credit memo yang dimiliki oleh pelanggan.

Note: Anda dapat klik pada masing-masing kotak “Piutang Belum Dibayar”, “Piutang Jatuh Tempo”, dan “Credit Memo” untuk melakukan filter data pelanggan yang bersangkutan dengan saldo tersebut.

Pada halaman ini, Anda juga dapat melakukan beberapa hal berikut:

  1. Membuat data kontak baru;
  2. Mengubah tampilan total transaksi;
  3. Melakukan pengaturan grup;
  4. Mengubah tampilan informasi pelanggan;
  5. Mengatur urutan daftar pelanggan;
  6. Melakukan impor dan ekspor daftar pelanggan;
  7. Melakukan pencarian data pelanggan;
  8. Menghapus dan mengarsip data pelanggan

Membuat Data Kontak Baru


Anda dapat menambahkan data pelanggan baru dengan klik tombol “+Kontak Baru”.

Lihat penjelasan cara membuat Kontak baru di Guidebook - Buat Kontak Baru

 

Mengubah Tampilan Total Transaksi


Anda dapat mengubah tampilan informasi total transaksi dari seluruh pelanggan Anda dengan klik tombol , sehingga tampilannya akan menjadi diagram seperti berikut.

Melakukan Pengaturan Grup


Anda dapat melakukan pengaturan grup dengan klik pada “Pengaturan Grup” seperti berikut.

Lihat penjelasan cara melakukan pengaturan grup di Guidebook - Pengaturan Grup

 

Mengubah Tampilan Informasi Pelanggan


Tampilan rincian informasi pelanggan juga dapat dimodifikasi dengan klik tombol  kemudian pilih jenis informasi yang ingin ditampilkan.

Mengatur Urutan Daftar Pelanggan


Anda dapat mengatur urutan tampilan daftar pelanggan berdasarkan nama pelanggan, dengan klik tanda panah di sebelah kanan judul kolom “Nama".

Melakukan Impor dan Ekspor Daftar Pelanggan


Anda juga dapat melakukan Impor dan Ekspor data pelanggan dengan klik pada tombol berikut.

Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar pelanggan di Guidebook - Impor Kontak
Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar pelanggan di Guidebook - Ekspor Kontak

 

Melakukan Pencarian Data Pelanggan


Pada halaman ini, terdapat fitur pencarian untuk memudahkan Anda menemukan data pelanggan. Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, telepon, ataupun email, serta Anda juga dapat menampilkan data pelanggan yang telah diarsipkan dengan klik pada kolom “Cari” seperti berikut.

Menghapus dan Mengarsip Data Pelanggan


Pada halaman ini, Anda dapat menghapus dan mengarsip data pelanggan secara sekaligus dengan cara mencentang Nama Pelanggan kemudian pilih “Hapus” atau “Arsip” pada tombol “Action”.


Lihat penjelasan cara menghapus dan mengarsip data pelanggan di Guidebook - Hapus dan Arsip Data Kontak

Back to Top