Buku Petunjuk

Sekilas Daftar karyawan

Updated at: January 08, 2019
Last updated by: Sally

 

Anda dapat melihat Daftar Karyawan yang Anda miliki dari menu Kontak lalu pilih “Tab Karyawan”

Halaman daftar Karyawan ini akan menampilkan rincian informasi karyawan seperti nama karyawan, nama perusahaan, alamat, email, no. handphone, serta saldo.

Selain itu, Anda juga dapat melihat gambaran luas meliputi informasi total transaksi berikut:

  • Jumlah yang Harus Anda Bayar:
    • Hutang Belum Dibayar: menampilkan total hutang yang belum dibayar oleh karyawan-karyawan Anda 
      *nominal Hutang Belum Dibayar ini hanya berasal dari transaksi Biaya Bayar Nanti
    • Hutang Jatuh Tempo: menampilkan total hutang yang harus dibayar oleh karyawan-karyawan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran;
  • Jumlah yang Akan Anda Terima:
    • Piutang Belum Dibayar: menampilkan total piutang yang belum dibayar oleh karyawan-karyawan Anda;
    • Piutang Jatuh Tempo: menampilkan total piutang yang harus dibayar oleh karyawan-karyawan Anda karena sudah masuk ke tanggal jatuh tempo pembayaran;

Note: Anda dapat klik pada masing-masing kotak “Hutang Belum Dibayar”, “Hutang Jatuh Tempo”, “Piutang Belum Dibayar” dan “Piutang Jatuh Tempo” untuk melakukan filter data Karyawan yang bersangkutan dengan saldo tersebut.

Pada halaman ini, Anda juga dapat melakukan beberapa hal berikut:

  1. Membuat data kontak baru;
  2. Mengubah tampilan total transaksi;
  3. Melakukan pengaturan grup;
  4. Mengubah tampilan informasi karyawan;
  5. Mengatur urutan daftar karyawan;
  6. Melakukan impor dan ekspor daftar karyawan;
  7. Melakukan pencarian data karyawan
  8. Menghapus dan mengarsip data karyawan

Membuat Data Kontak Baru


Anda dapat menambahkan data karyawan baru dengan klik tombol “+Kontak Baru”.

Lihat penjelasan cara membuat Kontak baru di Guidebook - Buat Kontak Baru
 

Mengubah Tampilan Total Transaksi


Anda dapat mengubah tampilan informasi total transaksi dari seluruh karyawan Anda dengan klik tombol , sehingga tampilannya akan menjadi diagram seperti berikut.


 

Melakukan Pengaturan Grup


Anda dapat melakukan pengaturan grup dengan klik pada “Pengaturan Grup” seperti berikut.

Lihat penjelasan cara melakukan pengaturan grup di Guidebook - Pengaturan Grup
 

Mengubah Tampilan Informasi Karyawan


Tampilan rincian informasi karyawan juga dapat dimodifikasi dengan klik tombol , kemudian pilih jenis informasi yang ingin ditampilkan.

 

Mengatur Urutan Daftar Karyawan


Anda dapat mengatur urutan tampilan daftar karyawan berdasarkan nama karyawan, dengan klik tanda panah di sebelah kanan judul kolom “Nama"

Melakukan Impor dan Ekspor Daftar Karyawan


Anda juga dapat melakukan Impor dan Ekspor data kontak dengan klik pada tombol berikut.

Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar karyawan di Guidebook - Impor Kontak
Lihat penjelasan cara melakukan impor daftar karyawan di Guidebook - Ekspor Kontak
 

Melakukan Pencarian Data Karyawan


Pada halaman ini, terdapat fitur pencarian untuk memudahkan Anda menemukan data karyawan. Anda dapat melakukan pencarian berdasarkan kata kunci, telepon, ataupun email serta Anda juga dapat menampilkan data karyawan yang telah diarsipkan dengan klik pada kolom “Cari” seperti berikut.

Menghapus dan Mengarsip Data Karyawan


Pada halaman ini, Anda dapat menghapus dan mengarsip data karyawan secara sekaligus dengan cara mencentang Nama Karyawan kemudian pilih “Hapus” atau “Arsip” pada tombol “Action”

Lihat penjelasan cara menghapus dan mengarsip data pelanggan di Guidebook - Hapus dan Arsip Data Kontak

 

Back to Top