Buku Petunjuk

Mengembalikan Rekonsiliasi

Updated at: July 19, 2018
Last updated by: Novina.fransisca

Jika Anda telah melakukan rekonsiliasi, maka transaksi yang telah direkonsiliasi sudah tidak dapat diubah. Namun, jika terdapat kesalahan dalam transaksi yang mengharuskan Anda mengubahnya, maka Anda harus mengembalikan rekonsiliasi (revert reconcilliation) terlebih dahulu dengan 2 cara berikut:

 

Cara 1


  1. Klik menu Kas & Bank dan klik salah satu akun kas/bank Anda;

     
  2. Centang transaksi yang telah terekonsiliasi dan ingin dikembalikan seperti semula (revert);

     
  3. Klik "Action" dan pilih Kembalikan;

    *jika Anda memilih Kembalikan dan Hapus, maka transaksi akan dihapus secara permanen.
     
  4. Kemudian, akan muncul pesan pop up berikut. Pilih "Yes" untuk melanjutkan;

     
  5. Setelah itu akan muncul pesan pengembalian rekonsiliasi berhasil dan klik "Ok" untuk kembali ke halaman detil transaksi.

     
  6. Setelah itu, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".

 

Cara 2


  1. Klik menu Kas & Bank dan klik salah satu akun kas/bank Anda;

     
  2. Klik pada status "Terekonsiliasi".


     
  3. Klik "Revert".

     
  4. Klik "Konfirmasi" untuk melanjutkan.

     
  5. Setelah itu, status transaksi Anda akan kembali seperti semula yaitu "Belum Terekonsiliasi".

 

Baca juga:

Rekonsiliasi Tradisional
Rekonsilasi Otomatis
Aturan Rekonsiliasi
Pemetaan Kas

Back to Top