Buku Petunjuk

Laporan Daftar Pengeluaran

Updated at: June 18, 2019
Last updated by: Adi Nurpermana

Berikut adalah langkah untuk memperoleh laporan Daftar Pengeluaran:

  1. Klik menu Laporan;
  2. Pada tab Pembelian, klik “Daftar Pengeluaran”;

     
  3. Pilih periode laporan yang ingin ditampilkan lalu klik “Filter” atau Anda juga dapat melakukan filter secara lebih rinci dengan klik “Filter Lebih Lanjut”;

     
  4. Anda akan melihat halaman pop-up di bagian kanan layar, seperti gambar berikut;

     
  5. Kemudian pilih filter tambahan yang Anda inginkan;
    • Tanggal Mulai & Selesai: Pada field ini, Anda dapat menentukan rentang periode tanggal yang Anda pilih untuk menampilkan laporan.
    • Filter sesuai periode: Pada field ini, Anda dapat memfilter laporan sesuai periode tanggal, hari, minggu, bulan, tahun dan lainnya. Jika Anda sudah memilih nya, maka field Tanggal Awal dan Tanggal Akhir akan otomatis terisi. Namun jika Anda ingin menampilkan tanggal tertentu saja, Anda dapat memilihnya pada field Tanggal Awal dan Tanggal Akhir.
    • Filter Sesuai Supplier: Pada field ini, pilihan “Semua” menampilkan laporan pengeluaran dari semua supplier atau Anda juga dapat mengetikkan 1 atau beberapa nama supplier untuk menampilkan laporan khusus 1 atau beberapa supplier saja.
    • Grup berdasarkan Tag: Field ini dapat digunakan oleh pengguna paket Pro dan Enterprise. Tag disini berfungsi untuk mempermudah filter tampilan laporan daftar pembelian Anda per proyek, per cabang, per divisi, dan sebagainya. Anda dapat melakukan filter ini apabila Anda sudah terlebih dahulu memasukan tag ke masing-masing transaksi yang ingin dikelompokkan.

      Pada bagian bawah field Tag terdapat 2 pilihan yaitu, Mencakup Semua dan Salah Satu:

      Jika Anda memfilter lebih dari 1 tag transaksi, sebagai contoh: Project A, Project B, maka ketika Anda memilih Mencakup Semua, transaksi yang akan ditampilkan adalah yang memiliki tag Project A sekaligus Project B.
      Sedangkan jika Anda memilih Salah Satu, maka transaksi yang akan ditampilkan adalah yang memiliki baik keduanya ataupun salah satu saja tag Project A atau Project B.

    • Urutkan Sesuai Kolom: Pada field ini, Anda dapat mengurutkan tampilan laporan berdasarkan Tanggal, Total pengeluaran, Status pelunasan (paid) dan Status Belum Dibayar dengan pilihan Urutan Naik (dari yang terkecil ke terbesar) atau Turun (dari yang terbesar ke terkecil).
    • Perlihatkan Lebih Detail: Jika kolom ini dicentang, maka akan ada tambahan 1 kolom Paid di laporan, yang menampilkan jumlah pengeluaran yang sudah dibayar.
  6. Setelah selesai, klik "Filter";
  7. Setelah melakukan filter, Anda dapat melakukan ekspor laporan ini dengan klik tombol "Ekspor" dan pilih format file yang diinginkan. Format yang tersedia adalah PDF, Excel, dan CSV;

     
  8. Ketika Anda sudah mengklik salah satu format file yang diinginkan, maka akan muncul notifikasi informasi seperti berikut. Anda dapat mengunduh file ekspor melalui daftar ekspor ataupun email seperti berikut;

     
  9. Selanjutnya, Anda dapat langsung mengunduh melalui daftar ekspor dengan klik pada “Lihat daftar ekspor” lalu klik “Download”;

     
  10. Selain itu, Anda juga akan memperoleh email untuk mengunduh file hasil ekspor. Klik “Download File” seperti berikut;

    Notes: Anda diharapkan untuk segera mengunduh file ekspor melalui link tersebut karena link hanya memiliki batas waktu berlaku selama 3x24jam sejak terbuat.
     
  11. File ekspor Anda akan tampil seperti berikut (contoh PDF).

     

Baca juga

Kembali ke Sekilas Menu Laporan Guidebook - Hapus dan Arsip Data Kontak

 

Back to Top