Buku Petunjuk

Kirim Pembayaran

Updated at: September 11, 2019
Last updated by: Dyah Eras Mita

Jika Anda sudah membuat faktur pembelian dan ingin mencatat pelunasan hutang Anda, maka:

  1. Klik menu Pembelian;
  2. Klik nomor faktur pembelian yang akan dilunasi.

  3. Scroll ke bawah dan klik "Tindakan > Pilih Kirim Pembayaran".

  4. Maka Anda akan melihat form berikut.

    Berikut detil setiap field:

    • Supplier: Nama supplier akan otomatis terisi berdasarkan yang tertera pada invoice dan tidak bisa diubah;
    • Bayar Dari: Pilih dari akun mana saldo akan keluar untuk membayar tagihan;
    • Pembayaran Draf: Centang jika form kirim pembayaran Anda akan disimpan sebagai draft dan belum memotong jumlah tagihan. Fitur ini hanya akan muncul setelah Anda merequest untuk diaktifkan kepada tim support kami;
    • Cara Pembayaran: Pilih cara pembayaran yang akan digunakan dalam mengirim uang. Pilihan default yang tersedia adalah Kas Tunai, Cek & Giro, Transfer Bank, dan Kartu Kredit;
    • Tgl Pembayaran: Pilih tanggal Anda membayar;
    • Tag: Pilih tag untuk mengelompokkan bayaran per projek. Anda dapat membuat tag baru dengan mengetikkan nama tag baru dan tekan ENTER;
    • No Transaksi: Nomor transaksi akan diberikan dan diurutkan secara otomatis oleh sistem;
    • Jumlah: Isikan jumlah yang dibayar.
       
  5. Setelah selesai, klik “Buat Pembayaran” dan hasil nya akan ditampilkan seperti gambar berikut ini.

 

Kembali ke Sekilas Menu Pembelian

Back to Top