Buku Petunjuk

Install Google Backup and Sync

Updated at: June 11, 2019
Last updated by: Sally Kie

Apabila Anda memilih "Channel Google Drive" pada aplikasi Jurnal Channel, Anda dapat menginstall Google Drive Backup and Sync terlebih dahulu untuk mengotomatisasikan penarikan dokumen dari penyimpanan komputer/laptop Anda ke penyimpanan cloud Google Drive.
Dengan demikian, Anda tidak perlu melakukan pemindahan data secara manual dari komputer/laptop ke folder Google Drive Anda secara terus-menerus.

Perhatikan langkah-langkah berikut untuk menggunakannya:

  1. Unduh aplikasi Google Backup and Sync melalui link berikut;

     
  2. Klik ”Agree and Download”;

     
  3. Buka aplikasi Google Backup and Sync yang telah diunduh sebelumnya pada komputer/laptop Anda;

     
  4. Klik ikon  pada layar komputer/laptop Anda seperti berikut;

     
  5. Klik ”Get Started” untuk memulai pengaturan;

     
  6. Isikan informasi akun Gmail yang digunakan untuk login Google Drive, lalu klik ”Next”;

     
  7. Anda akan dibawa ke halaman persetujuan akses, perhatikan informasi yang ditampilkan, lalu klik ”Allow” untuk melanjutkan;

     
  8. Klik ”Choose Folder” untuk memilih folder-folder penyimpanan file di komputer/laptop yang ingin disinkronisasikan dengan Google Drive, lalu klik ”Next” untuk melanjutkan;

     
  9. Klik ”Start” untuk mulai meng-upload file dari PC Anda;

     
  10. Selanjutnya, seluruh file yang sudah maupun akan Anda simpan pada folder tersebut secara otomatis akan ter-upload ke penyimpanan Google Drive selama Anda terhubung dengan koneksi internet seperti berikut.

     
  11. Selanjutnya, klik kanan pada folder penyimpanan file CSV Anda. Klik “Add to My Drive” untuk menambahkan folder penyimpanan file CSV ke Google Drive Anda seperti berikut:

Dengan demikian, Google Backup and Sync Anda telah terinstall.

 

Baca Juga:
Cara Aktivasi Jurnal Channel
Sinkronisasi POS Raptor
Sinkronisasi POS DreamPOS

 

Back to Top