Buku Petunjuk

Email Draft Penjualan

Updated at: May 18, 2021
Last updated by: Annisa Husna Anggrainie

Jika Anda sudah mengaktifkan fitur Approval, maka pengguna yang ditetapkan sebagai pembuat draft dapat membuat formulir transaksi dalam bentuk draft.

 

Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.
 

Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi penjualan, ikuti langkah - langkah dibawah ini:

  1. Klik menu “Penjualan”;
  2. Klik tab “Membutuhkan Persetujuan”;
  3. Klik pada nomor formulir draft penjualan, misalkan formulir draft penagihan penjualan seperti tampilan berikut;
  4. Pada bagian atas halaman, klik “Bagikan". Kemudian, pilih “Email Faktur”;
  5. Jika anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut;
  6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Faktur, akan muncul halaman seperti berikut;
    Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
  7. Isi email dan masukkan pesan jika ada.
  8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan faktur ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”.
  9. Jika faktur sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.

 

Baca juga:

Pengaturan Perusahaan

Pengaturan Pengguna

Buat Draft Pemesanan Penjualan

Approval Draft Pemesanan Penjualan

 

 

Back to Top