Workshop E-UKM Online Jurnal & idEA: Kiat Sukses Jualan Online

Hari Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional yang jatuh pada tanggal 12 Agustus setiap tahunnya dianggap sebagai penegasan semangat kerja para pelaku usaha di Tanah Air. 

Perayaan ini juga menjadi peneguhan posisi UMKM sebagai penggerak ekonomi kerakyatan sekaligus tulang punggung yang membantu menopang pertumbuhan ekonomi Indonesia. 

Hal ini tercermin melalui produktivitas dan kerja keras pelaku UMKM sehingga menghasilkan produk buatan Indonesia yang berdaya saing tinggi.

Dalam hal ini, Jurnal by Mekari dan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) menaruh perhatian besar terhadap ketahanan ekonomi UMKM di tengah Pandemi Covid-19. 

Baca Juga : Strategi Kelola Inventori Bisnis Ritel dengan SKU

Menyambut Hari UMKM di Indonesia tahun 2020 ini, Jurnal by Mekari berkolaborasi dengan idEA mengadakan roadshow idEA EUKM di berbagai kota melalui Workshop Online: E-Commerce 101 Kiat Sukses Jualan Online

Tepat pada hari UKM 12 Agustus 2020 ini, Workshop Online akan digelar di Semarang. Bagi para pelaku UKM di wilayah Semarang dan sekitarnya dapat mengikuti acara secara mudah. 

Workshop online akan dihadiri oleh Ahmad Faiz, Business Development Supervisor Jurnal.id, Samsul Arif, SME Channel Associate Specialist Blibli, Kepala Cabang JNE Semarang Wahyu Sangerti Alam, dan Facebook Trainer Rono Jatmiko. 

Dalam webinar kali ini, para pembicara akan membahas strategi yang bisa dilakukan para pelaku usaha online agar mampu menggaet minat konsumen di tengah perkembangan digital. 

Tren minat belanja online masyarakat Indonesia meningkat pesat selama Pandemi Covid-19. Hal ini terjadi karena kondisi yang terjadi telah mengubah pola perilaku masyarakat, termasuk kebiasaan dalam berbelanja. 

Untuk itu, para pelaku usaha harus beradaptasi dengan cepat dan mengubah cara berjualan sesuai dengan perubahan pola belanja masyarakat tersebut. 

Baca Juga: Strategi Menyusun Laporan Keuangan untuk Memikat Hati Investor

Sepanjang 2020, Workshop idEA EUKM bekerja sama dengan Jurnal by Mekari menyelenggarakan workshop dengan format webinar berdasarkan area UKM di sejumlah kota besar, seperti Bekasi, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Selain itu, akan digelar pula di Semarang dan Cirebon untuk waktu mendatang. 

Acara diikuti oleh ratusan peserta UKM yang tergabung berasal dari berbagai jenis usaha berbeda, antara lain sektor makanan dan minuman, fashion, kerajinan, dan lainnya. 

Sejumlah topik yang diangkat antara lain terkait transformasi digital, pengenalan payment dan social payment, praktek langsung berjualan di marketplace, logistik dan e-commerce, branding, insight ekonomi daerah dari sektor perbankan, serta strategi marketing and branding UMKM.

Melalui acara ini, UMKM diharapkan memperoleh banyak insight yang berguna untuk bisa mengembangkan usahanya secara berkelanjutan. 

Jurnal by Mekari merupakan software akuntansi online yang bisa digunakan untuk membantu para pelaku UMKM mengelola kinerja keuangan secara mudah dan akurat. Anda bisa memantau laporan keuangan, dan catatan persediaan barang secara real time kapan saja dan di mana saja.

Khusus periode Agustus 2020, bagi yang berlangganan Jurnal selama 2 tahun, Anda akan mendapat gratis berlangganan 2 bulan dan diskon hingga 25%. Tak hanya itu, dilengkapi juga dengan 4 kali free training dan free 8 users login.

Cari tahu selengkapnya mengenai produk ini di website Jurnal atau coba live demo Jurnal untuk mengetahui solusi keuangan melalui Cloud Computing.

CTA promo agustus 2020


PUBLISHED11 Aug 2020
Lavinda
Lavinda

SHARE THIS ARTICLE: