Jurnal Enterpreneur

Terungkapnya Strategi Marketing iPhone

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi komunikasi yang paling sukses di dunia. Hal ini tentunya tidak perlu diragukan lagi karena kita dapat melihat betapa inovatifnya Apple dengan berbagai macam produk baru yang tersedia di pasaran. Satu hal yang cukup mencegangkan dari kerberhasilan perusahaan Apple adalah bahwa perusahaan ini tidak menggelontorkan dana sedikitpun untuk departemen Marketingnya untuk membuat iklan.

Disaat semua lini bisnis berperang dengan membuat iklan sebanyak-banyaknya untuk mengenalkan produk yang dibuatnya. Apple tidak demikian, bahkan mereka tidak meng-anggarkan budget khusus iklan untuk departemen marketingnya. Mereka tidak pernah mengiklankan produk handphone mereka dimanapun. Yang berarti tanpa SEO, PPC, media sosial, TV, Radio atau iklan apapun.

Apabila Anda pernah melihat iklan Apple tentang iPhone mereka, maka Anda salah. Karena sebenarnya yang Anda lihat Adalah iklan tentang iPhone yang dibuat oleh perusahaan lain yang bekerja untuk Mereka. Strategi Apple terhitung sangat pintar, mereka memanfaatkan perusahaan lain, seperti perusahaan operator handphone untuk dibuatkan iklan tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, bahkan perusahaan tersebut harus membayar kepada Apple.

Apabila Anda berpikir kalau perusahaan operator tersebut bodoh karena membayar Apple untuk membuatkan iklan tentang produk iPhone mereka, Anda salah. Karena smartphone merek Apple adalah smartphone dengan penjualan terbaik setiap tahunnya. Jadi apabila sebuah perusahaan operator ingin menjadi besar dan terkenal, mereka harus bekerjasama dengan Apple untuk bundling operator phone-nya.

Dua kata ‘Inovasi dan Eksklusif’, yang menjadikan Apple khususnya iPhone unggul menandingi kompetitor mereka. Oleh karena itu merek Apple selalu menjadi sorotan dan juga menjadi magnet untuk menarik perhatian orang banyak. Sehingga kini banyak sekali perusahaan-perusahaan besar yang tertarik untuk mengajak kerjasama.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo