Jurnal telah mengadakan Seminar Akuntansi dengan tema “Bagaimana Teknologi Pembukuan Online Dapat Membatu Bisnis Anda” pada tanggal 7 September 2016. Acara tersebut bertempat di kantor PT. Jurnal Consulting Indonesia, Wisma Djingga rukan Green Mansion, Daan Mogot KM 10 Blok A. No.1, Jakarta Barat. Sebagai pembicara dalam seminar ini adalah Bpk. Anthony Kosasih selaku COO dari Jurnal. Seminar ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya bagi yang ingin mengikutinya.

Seminar ini bertujuan untuk membahas bagaimana peran teknologi pembukuan dalam membantu pelaku usaha untuk mengembangkan bisnisnya. Seperti yang sudah kita ketahui kalau pengelolaan keuangan dalam suatu bisnis sangatlah sulit. Dalam bisnis yang ideal, sudah seharusnya manajemen keuangan terkelola dengan baik.

Atas perkembangan teknologi, saat ini sudah tersedia software pembukuan. Melalui perangkat lunak tersebut Anda dapat mengisi laporan keuangan sesuai kebutuhan bisnis. Dengan sistem pembukuan yang tepat untuk mengelola keuangan bisnis, pemilik usaha dapat menjadi lebih fokus pada bisnis yang dijalani. Hal ini juga yang ingin disampaikan dalam seminar akuntansi tersebut.

Kini, software akuntansi menjadi hal yang krusial dalam mengembangkan bisnis dan usaha Anda. Yang terpenting, software akuntansi dapat membantu Anda dalam menentukan keputusan-keputusan bisnis yang penting. Inilah manfaat teknologi pembukuan atau akuntansi bagi usaha Anda:

  • Membuat pengerjaan laporan keuangan menjadi lebih mudah dan selesai dalam waktu yang singkat;
  • Dapat meningkatkan efisiensi pekerjaan baik dari segi waktu maupun tenaga. Akuntan hanya tinggal memasukkan data melalui software akuntansi tersebut;
  • Lebih akurat sehingga terhindar dari kesalahan perhitungan, jika salah hanya tinggal mengeditnya saja;
  • Dapat membantu Anda untuk mengetahui kondisi keuangan bisnis secara realtime;
  • Dapat memasukan data secara online kapan saja dan di mana saja, juga dapat berkolaborasi dengan tim admin lainya jika membutuhkan koreksi agar data keuangan semakin akurat.

Seminar ini diharapkan mampu membuka wawasan para pelaku bisnis mengenai peran teknologi pembukuan bagi perkembangan bisnisnya. Jurnal selalu mengadakan seminar akuntansi setiap tahunnya dengan tema yang berbeda-beda. Jadi, pastikan dirimu terlibat di dalamnya.