Platform Toko Online Shopify Kini Telah Terintegrasi dengan Jurnal

Apakah Anda ingin memiliki toko online namun bingung harus memulainya dari mana? Apakah Anda ingin membuat toko online namun tidak mengetahui bahasa pemograman maupun coding? Shopify adalah jawabannya! Platform E-commerce telah menjadi sebuah trend toko online bisnis selama ini di Indonesia. Namun Shopify hadir dengan format yang sedikit berbeda dibandingkan toko online yang sebelumnya ada. Melalui Shopify, pemilik menjual barang dengan format blog yang template-nya bisa dirancang sesuai dengan keinginan tanpa harus memikirkan masalah teknis dan biaya.

Shopify sendiri merupakan tempat untuk membuat toko online dengan alamat domain dan desain template sesuai keinginan pengguna. Shopify juga menyediakan berbagai metode pembayaran, jasa pengiriman, sampai layanan penyimpanan data di awan (cloud) untuk dokumen yang berkaitan dengan pembelian. Bisa dikatakan bahwa Shopify adalah solusi membuat toko online tanpa coding. Shopify menawarkan shop builder yang mudah, desain toko yang beragam, sampai pengelolaan toko online yang dapat dilakukan via smartphone.

Telah berdiri dari tahun 2004, Shopify merupakan gagasan pengembang dari Kanada yaitu Tobias Lutke. Tujuan utama Tobias adalah membuat sebuah toko online yang lebih cepat dan sederhana. Shopify memungkinkan untuk anda melakukan pembuatan toko online hanya dalam waktu singkat.

Shopify kini sudah menyediakan layanan informasi dalam bahasa Indonesia. Metode pembayaran yang disediakan meliputi transfer bank, kartu kredit, dan dalam waktu dekat bisa transaksi dengan Cash on Delivery (COD) dengan perusahaan jasa pengiriman barang tertentu.

Baru-baru ini Jurnal yang merupakan platform software akuntansi telah mengembangkan fitur penyambung data dengan Shopify. Fitur integrasi ini memungkinkan seluruh data pelanggan, pesanan dan produk yang terdapat pada Shopify akan langsung di sinronisasikan ke Jurnal dengan teknologi webhook. Sehingga data akan masuk secara otomatis dan real-time.

pic

Selain telah terintegrasi dengan Shopify, Jurnal juga terintegrasi dengan aplikasi bisnis lainnya, mulai dari aplikasi POS, Pinjaman Modal, aplikasi SDM, payroll, hingga aplikasi perpajakan. Dengan integrasi ini, Jurnal berharap seluruh pengusaha di Indonesia bisa menjalankan bisnisnya jauh lebih mudah dengan Jurnal.

Baca Juga: Integrasi Jurnal dengan Berbagai Aplikasi untuk Memudahkan dalam Pengelolaan Bisnis

Apakah Anda penasaran seberapa efektifkah Jurnal dalam membantu pengelolaan keuangan dan bisnis? Daftar Jurnal sekarang dan buktikan bahwa mengelola keuangan  bisnis itu mudah dan cepat!


PUBLISHED22 Nov 2019
Simon Iqbal Fahlevi
Simon Iqbal Fahlevi

SHARE THIS ARTICLE: