Jurnal Enterpreneur

Pembukuan Simple Mengatasi Boros Waktu Mengurus Admin dalam Bisnis Makanan & Minuman

Untuk mengurangi waktu admin, pertama kita harus mendefinisikannya. Waktu admin terdiri dari jam-jam yang dihabiskan pada aspek bisnis yang tidak langsung dibayar klien. Ini adalah biaya yang diperlukan, dan seperti semua biaya, perlu diminimalkan.

Berikut adalah kiat yang menghabiskan waktu Anda untuk berkembang!

Tidak menyewa spesialis

Perfeksionis memiliki kecenderungan untuk ingin melakukan semuanya sendiri. Ada orang yang telah benar-benar mendedikasikan hidup mereka untuk melakukan hal-hal membosankan (dan tidak ingin Anda lakukan). Sehingga tugas merepotkan ini bisa diserahkan padanya.

Mungking terpikir bahwa Anda tidak mampu untuk menyewa admin professional, tapi waktu Anda juga berharga. Untuk setiap jam yang dihabiskan pada urusan admin, Anda juga kehilangan satu jam untuk dihabiskan ditempat lain.

Tidak Menggunakan software

Software pada umumnya memiliki kemampuan untuk menghapus kebutuhan pengulangan (otomatisasi) tugas yang Anda lakukan setiap hari. Jika tidak memanfaatkan ini, artinya Anda kurang cerdas dan paling boros di dunia. Harus bekerja lebih sedikit dan efisien, baik dalam mendelegasikan tugas atau menggunakan perangkat lunak dalam memudahkannya.

Misalnya, sinkronisasi faktur pelanggan Anda dari perangkat lunak pesanan ke perangkat lain akan menyimpan entri ganda. Padahal, secara otomatis perangkatnya mampu mengirim info ke database pelanggan bahwa rmasi yang sama telah ada. Ini benar-benar hal kecil yang menghemat waktu dan uang sebuah bisnis dalam operasi sehari-hari.

Boros Waktu

Setiap bisnis akan memiliki cara yang unik untuk melakukan hal ini, karena setiap bisnis berbeda. Yang penting adalah menyisihkan waktu untuk benar-benar melakukan urusan admin Anda. Duduk nyaman, buat daftar apa saja yang harus dilakukan, dan eksekusi! Dari sini, Anda akan dapat melihat tugas-tugas yang memakan sebagian besar waktu administrasi Anda, dan akan memotong waktu yang digunakan minggu depan. Dan seminggu setelah itu, dan seminggu setelah itu.

Jika semua ini dilakukan, akan perlahan-lahan berdampak pada bisnis. Dua atau tiga jam setiap hari terlalu banyak untuk dihabiskan pada apa yang Anda tidak suka lakukan.

Hidup Anda terlalu singkat, tidak ada yang punya waktu untuk itu!

Bagi pebisnis yang menikmati setiap kesempatan untuk melakukan penghematan dan efisiensi, jenis mesin yang digunakan biasanya lebih sedikit juga. Dengan perangkat yang tepat, pengelolaan bisnis, salah satunya akuntansi secara mandiri dapat dibuat dengan mudah dan membantu pemilik memotong biaya serta mendapatkan informasi keuangan lebih luas. Setelah bisnisnya tumbuh melewati suatu titik tertentu, pebisnis mungkin akan lebih mudah untuk menyewa akuntan. Bookkeeper atau akuntan akan membantu pemilik membangun sistem pembukuan, meminimalkan kewajiban pajak serta menghemat waktu dan uang.

Apakah pembukuan Anda dilakukan secara real-time? Akuntansi berbasis cloud mungkin mempermudah untuk memasukkan transaksi dan faktur setiap hari. Dengan lebih fokus pada keuangan pebisnis setiap hari, mereka akan memiliki lebih banyak informasi ke dalam bisnis, memiliki kemampuan untuk membuat keputusan keuangan yang lebih akurat, dan memiliki semua transaksi yang terorganisir. Kembangkan bisnis lebih cepat dengan solusi pembukuan simple dari sekarang!

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo