Jurnal Enterpreneur

Masalah Utama dalam Bisnis Fashion

Industri Fashion di Indonesia semakin berkembang seiring dengan semakin mudahnya orang-orang mengakses internet. Semakin banyak pula desainer dan pemilik bisnis fashion yang memulai bisnis nya melalui media sosial. Usaha Fashion tidak mudah dijalani. Banyak masalah internal maupun external yang harus dijalani. Ada beberapa masalah dalam bisnis fashion yang perlu Anda ketahui:

1.Arahan yang Tidak Jelas
Awal membuka Bisnis pasti memiliki masalah dalam internal. Anda bingung apa yang harus dimulai awalnya dan terlalu banyak yang Anda pikirkan. Buatlah perencanaan tahap per tahap dari hal sederhana. Ini akan menjadi solusi Anda agar tidak kebingungan apa yang harus Anda kerjakan sekarang bahkan untuk kedepannya.

2.Supplier
Anda perlu mencari pemasok yang sesuai dengan harga dan dapat Anda percaya dikarenakan Supplier memiliki peranan penting dari awal mula Usaha Anda sampai seterusnya.

3.Segmentasi Pasar
Anda harus mengetahui pasar yang sesuai dengan Bisnis Anda. Misalkan usaha pakaian Anda memiliki kualitas bahan yang baik. Kualitas bagus dan baik identik dengan harga yang cukup mahal. Berarti Anda harus memasarkan Produk Anda ke pasar yang menengah ke atas agar produk Anda dapat laku terjual.

4.Memiliki Perbedaan atau Ciri Khas
Usaha Bisnis Pakaian sudah banyak digeluti. Namun peluang untuk membuka usaha bisnis pakaian masih sangat berpotensi. Usaha ini memiliki banyak kompetitor namun jangan khawatir. Buatlah suatu ciri khas agar Usaha Pakaian Anda memiliki perbedaan dengan pakaian yang dijual kompetitor. Ini akan menjadi salah satu cara untuk meningkatkan daya jual usaha Anda.

5.Pembukuan yang Simple
Dengan adanya pembukuan, Anda bisa mengatur Bisnis Anda dengan lebih lengkap. Anda bisa melihat pengeluaran dan pemasukan Anda. Pembukuan bisa dilakukan secara manual maupun dengan menggunakkan software akuntansi yang ada. Pastikan Pembukuan Anda benar dan sesuai.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo