Jurnal Enterpreneur

Langkah Simple Untuk Meraih Bisnis Fashion yang Sukses

Dunia Fashion tidak pernah matinya dan selalu ada trend baru yang muncul. Untuk itu bisnis fashion memiliki peluang bisnis yang menjanjikan. Fashion tidak dibatasi oleh pakaian saja, namun dari segala sesuatu yang menghiasi tubuh manusia dari ujung kepala hingga ujung kaki, jadi bisa dikatakan bisnis ini sangat luas.
Ada beberapa langkah simple yang dapat Anda implementasikan untuk Bisnis Fashion Anda:

1.Lakukan Riset untuk Jenis Bisnis Fashion dan Target Pasar Anda
Sebelum memulai untuk membangun usaha, lakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan atau permintaan pasar. Ada juga berbagai jenis orang, seperti mereka yang ingin pakaian yang baik dan harga terjangkau dan dibeli dengan mudah da nada juga yang ingin model yang sesuai trend masa kini. Dua target market ini akan menentukan jenis barang yang akan Anda jual, cara marketing, dll. Dengan adanya Riset di awal, Anda dapat menentukan bisnis fashion apa yang Anda ingin bangun.

2.Buatlah Business Plan berdasarkan Riset Anda
Business Plan menjadi salah satu yang dibutuhkan seperti anggaran, proses transaksi, pengiriman, sistem retur dan sebagainya. Jika Anda ingin memproduksi produk Anda sendiri, berarti ada tambahan seperti desain produk, menentukan brand atau merek serta budget untuk mempromosikan merek Anda.

3.Carilah Vendor atau Supplier Barang yang Anda butuhkan
Supplier atau Vendor sangat dibutuhkan karena mereka yang akan memproduksi barang Anda atau yang menjadi tempat Anda mengambil barang jika Anda diibaratkan sebagai reseller.

4.Tentukan Toko Online atau Offline yang akan Anda pilih
Toko Online mungkin akan menjadi pilihan Anda jika Anda tidak ingin mengambil resiko yang besar. Namun Jika Anda lebih yakin dan berani mengambil resiko, Toko Offline merupakan pilihan Anda. Keuntungan memiliki Toko Offline adalah konsumen akan lebih percaya dengan Anda.

5.Perkuat Sistem dan Tim Marketing
Sistem Pembukuan menjadi salah satu yang perlu Anda perhatikan. Karena dengan adanya sistem pembukuan yang Anda buat, Anda dapat mengontrol pemasukan dan pengeluaran usaha Anda. Pembukuan bisa Anda lakukan manual maupun menggunakkan software akuntansi. Selain Sistem Pembukuan, Tim marketing Anda perlu ditingkatkan karena dari Tim Marketing lah Anda bisa meningkatkan penjualan Anda.

Baca juga: Mungkin terdengar lucu, tetapi bermain golf sangat terkait dengan bisnis, baca disini.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo