Jurnal Enterpreneur

5 Pekerjaaan yang Dapat Dilakukan Oleh Anak Anda

Pada umumnya anak-anak kerjanya hanya main dan sekolah saja karena secara naluri mereka belum memiliki kemampuan untuk menentukan mana yang baik dan mana yang buruk dalam berbagai hal. Tetapi ada baiknya mengajarkan jiwa entrepreneur kepada anak anda sedari kecil. Dengan memberikan mereka pengalaman bekerja dapat menumbuhkan sifat-sifat yang positif.

Memiliki jiwa Entrepreneur akan membuat anak tumbuh menjadi anak yang lebih mandiri dan tidak bergantung pada orang lain, mampu berpikir kreatif dan inovatif, serta lebih bisa menghargai uang dan barang.

Ada beberapa pekerjaan yang bisa dilakukan anak anda dan dapat dilakukan pada musim liburan. selain bisa mendapatkan uang, hal tersebut juga akan memberikan pengalaman yang berharga. berikut ini 5 pekerjaan yang bisa dilakukan oleh anak anda

1. Menjaga hewan peliharaan

Kebanyakan orang tidak sempat untuk mengurus hewan peliharaan mereka, karena kesibukan mereka masing-masing. Selain pekerjaan ini dapat menumbuhkan rasa peduli terhadap binatang. Pekerjaan ini dapat anda tawarkan kepada anak anda, tanyakan kesiapan mereka terlebih dahulu.

2. Membersihkan rumah.

Anak anda dapat diajarkan untuk mandiri, dengan membersihkan rumah sendiri merupakan cara yang paling ampuh untuk mengajarkan anak untuk mencintai kebersihan lingkungan rumah sekaligus lebih menghargai uang yang didapat dari usaha kerja dia sendiri.

3. Menjaga rumah.

Ajarkan kepada anak anda untuk belajar mandiri, dengan menjaga rumah orang, anak anda bisa belajar untuk bertanggung jawab terhadap hal yang sudah dipercayakan kepada anak anda.

4. Menjual Minuman dan makanan

Anak juga bisa diajarkan untuk menjual jus serta makanan ringan, dengan berjualan anak bisa diajarkan cara untuk berkomunikasi dengan orang lain dengan terjun langsung ketika sedang berjualan

5. Membuat kerajinan tangan

Ajarkan anak untuk membuat karya yang sifatnya menjual, bisa dengan cara mengenalkan anak dengan hobi yang sesuai dengan kemauannya. seperti contohnya adalah apabila anak anda menyukai lukisan maka biarkan mereka melukis untuk kemudian karya yang dibuatnya bisa di jual.

Semua langkah tersebut memang membutuhkan pengulangan dan waktu. ajarkan anak Anda untuk belajar melalui pengulangan dan pengamatan. Jadikanlah saat belajar enterpreneur ini menyenangkan bagi dia. Bekerja sama merupakan cara yang luar biasa untuk menjalin hubungan orang tua dan anak.

Adapun dalam hal menunjang kegiatan enterpreneur perusahaan, sebaiknya gunakan software akuntansi terbaik dari Jurnal.

Kategori : Uncategorized @id

Kembangkan bisnis Anda dengan Jurnal sekarang

https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-invite-to-office.svg

Coba Gratis

Akses seluruh fitur Jurnal by Mekari selama 14 hari tanpa biaya apapun

Coba Gratis 14 hari
https://d39otahjdwbcpl.cloudfront.net/wp-content/uploads/2021/04/ic-demo-interaktif.svg

Jadwalkan Demo

Jadwalkan sesi demo dan konsultasikan kebutuhan Anda langsung dengan sales kami

Jadwalkan Demo