3 Alasan Menggunakan Software Berbasis Cloud

alt

Teknologi cloud telah mengubah dunia bisnis. Bagaimanapun skala bisnis Anda, dimanapun Anda beroperasi, software berbasis teknologi cloud membuka peluang bagi Anda untuk berkompetisi, bertumbuh dan berinovasi dengan yang terbaik. Adapun 4 perubahan besar yang terjadi, antara lain:

  1. Setiap perusahaan dapat menggunakan software terbaik untuk menjalankan bisnisnya. Dengan biaya yang tidak terlalu besar setiap bulannya, setiap pemilik usaha dapat menggunakan software kelas dunia untuk menjalankan bisnisnya, seperti sistem akunting, penjualan, penggajian dan banyak lainnya.

  2. Ekspansi pasar bukan lagi monopoli perusahaan besar. Seluruh strategi marketing (SEO, social media, PPC dan lain-lain) saat ini dapat diakses melalui layar smartphone, dan pelanggan lebih menyukai tipe pemasaran seperti ini. Saat-saat salesman bergaji tinggi dan marketing campaign dengan biaya besar telah berlalu. Setiap pengusaha bsa menjadi pemain global. UKM memiliki kesempatan besar untuk bertumbuh saat ini

  3. Teknologi cloud menjadi dasar untuk membangun kolaborasi ekonomi. Salah satu elemen pentingnya adalah perkembangan dari teknologi informasi. Teknologi cloud telah menjadi jalan pembukanya. Saat ini, bisnis kecil tidak hanya dapat menggunakan software kelas dunia, tapi juga dapat mengintegrasikannya secara mudah dengan sistem yang telah mereka gunakan. Komunikasi dan kolaborasi akan menjadi dua hal yang sangat dibutuhkan untuk kesuksesan bisnis

  4. Memulai dan menjalankan sebuah bisnis belum pernah menjadi semudah ini. Teknologi cloud adalah jawaban dari banyak hambatan yang dialami proses bisnis tradisional seperti: skala geografis, sumber daya yang terbatas dan kendala untuk mengakses fasilitas terbaik. Tantangan-tantangan ini dapat diatasi dengan metode baru yang lebih baik.

Satu hal yang masih menjadi perhatian adalah pemilik bisnis biasanya memiliki kehidupan yang sibuk. Untuk sebagian besar diantaranya, bisnis mereka adalah hidup mereka. Meluangkan waktu dan sumber daya untuk merasakan manfaat dari sebuah teknologi baru tidaklah sederhana. Untungnya, teknologi cloud dapat berperan disini. Tidak ada biaya awal besar yang perlu dikeluarkan dan kontrak jangka panjang yang harus diikuti. Sebagian besar penyedia jasa layanan cloud menawarkan masa percobaan selama 14-30 hari, sehingga Anda dapat mencobanya tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun

Ini berarti Anda tidak perlu melakukan semuanya dalam satu waktu danbisa menggunakan pendekatan lain. Tulis 3 kendala terbesar di bisnis Anda. Lakukan pencarian singkat via Google dan temukan penyedia software berbasis teknologi cloud yang dapat membantu Anda.

Read More: Tren Mobile Mengubah Iklim Bisnis

Anda perlu membuat perubahan untuk mengambil keuntungan dari teknologi cloud. Hal ini dapat meningkatkan kinerja bisnis Anda dengan biaya yang rendah. Keuntungan lainnya adalah Anda dapat dengan mudah berhenti menggunakan layanan tersebut jika tidak bekerja sesuai dengan keinginan Anda, tanpa mengeluarkan banyak biaya. Saat ini adalah saat yang sangat tepat bagi UKM untuk memanfaatkan teknologi digital dalam menjalankan bisnisnya.

Salah satu penyedia layanan akuntansi cloud di Indonesia adalah Jurnal.id. Untuk membantu para pengusaha, Jurnal telah menciptakan platform akuntansi online berbasiskan cloud computing yang dapat Anda coba gratis selama 30 hari di sini. Platform akuntansi Jurnal.id dapat membantu para pengusaha untuk mengelola pembukuan dengan lebih praktis. Keuntungan yang didapat dengan menggunakan Jurnal.id antara lain:

  1. Menjalani bisnis kapanpun dan dimanapun
  2. Membuat faktur penjualan,pesanan pembelian, dan surat Jalan secara otomatis
  3. Menyiapkan laporan keuangan instan hanya dengan 1-klik.

PUBLISHED24 Jun 2015
Simon Iqbal Fahlevi
Simon Iqbal Fahlevi

SHARE THIS ARTICLE: