Bulan Februari identik dengan Bulan penuh kasih sayang, di mana beberapa anak muda merayakannya dengan cara memberikan sesuatu bingkisan atau hadiah ke orang yang spesial di kehidupannya. Dalam menyambut Bulan Februari ini, banyak pengusaha yang mulai melirik bisnis yang kiranya bisa memberikan keuntungan cukup besar. Berikut adalah beberapa peluang bisnis dalam menyambut Hari Valentine yang bisa Anda ikuti.

 

Boneka

Hampir 60% laki-laki memberikan boneka kepada kekasihnya sebagai hadiah di Hari valentine. Karena, hampir sebagai perempuan menyukai boneka dengan alasan lucu, imut, dan menggemaskan. Boneka juga bisa menjadi simbol cinta dan kasih sayang dari kekasihnya. Jika, ingin menjual boneka di Hari valentine dan ingin meraih keuntungan besar, cobalah jual boneka dengan tema valentine, misalnya boneka bewarna pink atau merah muda, boneka bertuliskan ‘I Love You’, dan lain sebagainya.

 

Cokelat

Makanan ini adalah makanan khas yang diberikan kekasih di Hari valentine. Cokelat dengan rasa manis ini melambangkan bahwa cinta dan kasih sayang yang ia berikan semanis cokelat. Untuk menarik pelanggan,  Anda bisa menjual cokelat kustom. Di mana, pelanggan bisa memilih bentuk, hiasan, warna, hingga menambahkan tulisan di atas cokelat tersebut. Berikan juga kemasan yang menarik dan bertemakan valentine.

 

Baju Couple

Baju couple biasanya dipilih pasangan muda untuk merayakan Hari valentine bersama. Jika Anda bisa mendesain baju , Anda bisa memanfaatkan keahlian tersebut untuk membuat desain baju sendiri, sehingga baju yang Anda jual tidak pasaran. Hal ini tentu lebih menarik pelanggan. Anda bisa mulai dengan membeli baju polos dan menyablonnya ke pengusaha sablon yang Anda pilih sesuai dengan desain yang telah Anda buat.

 

Bunga Mawar

Bunga adalah salah satu simbol cinta dan kasih. Karena itulah beberapa pasangan pasti memberikan bunga sebagai hadiah di Hari Valentine. Dari banyaknya macam bunga, bunga mawarlah yang menjadi pilihan dan banyak dicari di Hari valentine. Cobalah kreasikan bunga mawar Anda sekreatif mungkin untuk menarik pelanggan. Berikan juga kertas ucapan yang unik dengan tema valentine. Jangan lupa juga untuk memotong bagian duri dari bunga mawar yang Anda jual.

 

Dengan memanfaatkan peluang bisnis di Hari valentine, Anda bisa meraih keuntungan yang lumayan besar. Apalagi jika Anda bisa memberikan produk atau barang yang unik, kreatif, dan berbeda dari barang sejenis. Namun, seberapa besarpun pendapatan yang Anda dapatkan, tidak akan ada nilainya jika tanpa pembukuan yang jelas.

Dengan pembukuan yang jelas dan akurat, Anda akan lebih mudah melihat angka pasti mengenai pendapatan yang Anda dapatkan. Bukan hanya itu, Anda juga bisa melihat bagaimana perputaran arus kas perusahaan Anda. Untuk mengelola keuangan bisnis, cobalah percayakan semuanya ke Jurnal. Jurnal merupakan software akuntansi online yang dapat membantu Anda mengelola keuangan bisnis kapan saja dan di mana saja. Jurnal juga bisa memperlihatkan bagaimana kondisi keuangan perusahaan Anda secara realtime dengan data yang akurat. Info selanjutnya mengenai Jurnal dapat Anda lihat di sini.

Author