Membuat website bisnis yang baik tidak bisa terlepas dari konsep yang digunakan untuk membangunnya. Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menarik banyak pengunjung mendatangi website atau online shop Anda, sehingga dapat meningkatkan reputasi website dan menempatkannya di daftar teratas pada mesin pencarian. Di bawah ini akan kita bahas 7 tips yang membuat website Anda memiliki reputasi baik dan terus meningkat.

 

Perhatikan Tampilan Website

Sebuah website tidak hanya membutuhkan informasi yang menarik, namun juga tampilan yang menarik, sehingga memudahkan konsumen untuk mengaksesnya. Website dengan tampilan yang sederhana dengan warna-warna yang menarik namun tak menyilaukan mata tentu lebih disukai karena mudah diakses dan memudahkan para pengunjung untuk memperoleh informasi dari website tersebut.

 

Berikan Informasi Secukupnya

Sejak kamera mulai melekat pada perangkat telepon dan berbagai social media mulai menggunakan gambar untuk menarik minat para pembacanya, fungsi kata-kata tidak lagi menjadi terlalu penting. Hal ini juga terjadi pada sebuah website . Saat ini, banyak pengunjung website yang tertarik untuk meluangkan waktu berkunjung pada website tertentu karena konten yang visual. Oleh karena itu, jika Anda memutuskan membuat sebuah website, berilah informasi secukupnya secara ringkas dan padat tanpa harus terlalu banyak kata dan sediakan beberapa gambar  maupun video yang cukup menarik untuk mendukungnya.

 

Tambahkan Kontak yang Jelas

Menyediakan informasi kontak seperti alamat, nomor telepon, email, atau akun chat merupakan salah satu hal penting yang seringkali dicantumkan dalam sebuah website. Informasi kontak yang mudah diakses akan membuat pengunjung tidak perlu mencari-cari info kontak di halaman website yang dapat membuang waktu.

 

Navigasi yang Mudah

Pada umumnya pengunjung website membutuhkan informasi yang padat, ringkas, dan mudah diakses. Pilihlah fitur yang banyak dibutuhkan oleh pengunjung. Jangan menyediakan terlalu banyak fitur yang justru  membingungkan. Sediakan tombol navigasi seperti Tentang Kami, Menu, Produk, Kontak, dan FAQ yang akan mempermudah pengguna dalam mencari informasi yang dibutuhkan.

 

Terintegrasi dengan Social Media

Kepopuleran social media saat ini menjadikan fungsinya mengalami pergeseran. Saat ini, sudah banyak perusahaan atau bisnis online yang memanfaatkan social media sebagai sarana untuk menjaring pengunjung baru dan meningkatkan awareness. Cara ini dianggap sebagai salah satu sarana yang efektif untuk mengoptimalkan kinerja website.

 

Buang Fitur yang Mengganggu

Beberapa jenis fitur autoplay seperti musik, flash, atau sponsor iklan yang letaknya mengganggu terkadang bisa membuat pengunjung website merasa kesal dan mengurungkan niatnya untuk membuka website. Agar website kita tak mengalami hal tersebut, cobalah untuk menyingkirkan fitur-fitur pengganggu tersebut dan tampilkan kesan profesional pada website Anda.

 

Mobile Friendly

Saat ini, pengguna smartphone jumlahnya meningkat secara signifikan, sehingga banyak sekali calon pengunjung website yang akan  mengakses website melalui smartphone. Untuk mengatasi hal tersebut, mulailah membuat konten website yang mobile friendly sehingga tidak menyebabkan kesulitan pembaca. Gunakan gambar yang tidak menggunakan resolusi terlalu besar, buatlah tampilan teks yang tidak terlalu kecil, sehingga pembaca yang mengakses website melalui smartphone tetap merasa nyaman tanpa harus terlalu lama menunggu dan menggeser layar.

 

Untuk melengkapi strategi pemasaran secara online melalui website, sebuah perusahaan juga harus memiliki dukungan pengelolaan keuangan terbaik secara online. Jurnal software akuntansi online, dengan fitur lengkap dan mudah diaplikasikan akan membuat bisnis Anda memiliki laporan keuangan lengkap dan akurat. Jurnal juga dilengkapi versi mobile yang tentunya akan membuat pencatatan keuangan bisnis Anda menjadi lebih mudah kapan dan di mana saja. Untuk mendapatkan semua informasi lengkap tentang Jurnal  bisa Anda klik di sini.

Author