Siapa yang tidak kenal dengan sosok Kartini Indonesia? Seorang pahlawan Indonesia yang berjuang dan berkorban membela hak wanita Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan perlakuan yang adil. Raden Ajeng Kartini bukan hanya sesosok pahlawan yang memperjuangkan emansipasi wanita, tapi juga seorang yang menginspirasi berbagai generasi wanita Indonesia. Kartini adalah seorang wanita yang gigih meraih mimpi, cerdas, dan pemberani membela hak-hak wanita Indonesia. Sosok Kartini Indonesia ini juga bisa Anda temui di masa kini. Berikut adalah sosok Kartini Indonesia yang bisa menginspirasi wanita Indonesia masa kini.

 

Dian Pelangi

Siapa yang tidak kenal dengan Dian Pelangi? Wanita Indonesia kelahiran Tahun 1991 yang berhasil mendirikan bisnis busana Dian Pelangi Fashion, sekaligus  menjadi salah satu founder Hijaber Comminity. Di usianya yang masih cukup muda ini, Dian Pelangi berhasil membawa nama Indonesia ke dalam pergelaran fashion di ajang Internasional. Dian mengawali karirnya sejak 2009 di Australia dan setelah 1 Tahun, karya Dian Pelangi resmi diperkenalkan di ajang Indonesia Fashion Week selama 4 tahun berturut-turut. Berkat kerja kerasnya, Dian Pelangi berhasil mendapat penghargaan sebagai 8 Desainer Terbaik Versi Harper’s Bazaar Singapore.

 

Merry Riana

Merry Riana, Wanita kelahiran Tahun 1980 ini adalah sosok motivator, pengusaha, sekaligus penulis ternama di Indonesia. Pada usianya yang ke-18, Merry menjadi korban dari kerusuhan 1988 dan dikirim Ayahnya ke Singapura untuk berlindung dari kerusuhan yang terjadi saat itu. Kisah perjalanan Merry di Singapura tidaklah mulus, ia harus berjuang di Negeri orang seorang diri.  Hanya dengan uang yang terbatas, Merry harus menjalani lebih dari 2 pekerjaan untuk memenuhi kebutuhannya sekaligus membayar uang kuliahnya di Singapura. Namun, berkat kegigihan dan keberaniannya, di usia ke 26, Merry berhasil sukses dan mendapatkan predikat sebagai miliader muda Indonesia.

 

Catherine Hindra Sutjahyo

Pasti pernah mendengar online retail Zalora? Taukah Anda siapa sosok dibelakangnya? Catherine Hindra Sutjahyo, wanita Indonesia kelahiran 1983 yang cerdas, energik, dan cekatan. Sebelum mendirikan Zalora bersama temannya, Hadi Wenas, Catherine mengawali karirnya dengan bergabung bersama McKinsey, perusahaan konsultan kelas dunia. Kesuksesannya di McKinsey tidak membuat dirinya puas, hingga pada Tahun 2012 Catherine mendirikan online retail Zalora. Berkat keahliannya dalam menganalisis, Zalora berkembang dengan cepat di Indonesia dan hanya dalam waktu 6 bulan, Zalora telah menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia.

 

Angkie Yudistia

Berawal dari vonis dokter di usia kecil, Angkie Yudistia mengawali karirnya. Saat usianya 10 Tahun, dokter memvonis dirinya mengalami tunarungu. Hal ini tentu membuatnya tidak percaya diri dan tumbuh menjadi seorang anak yang sulit bersosialisasi. Berkat dorongan keluarga dan tekadnya, Angkie berhasil meraih berbagai prestasi yang sulit dicapai seorang difabel. Dari pengalamannya, akhirnya Angkie berhasil mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama Thisable Enterprise. Angkie mendirikan bisnis ini sebagai rumah bagi para penyandang disabilitas yang memiliki keinginan untuk sukses menjadi seorang pengusaha.

 

Diajeng Lestari

 

Diajeng Lestari, sosok wanita yang berhasil mendirikan startup di bidang fashion muslim, HijUp.com. Sebelum mendirikan bisnis ini, Ajeng adalah  di sebuah perusahaan ternama di Indonesia. Sejak kecil, Ajeng telah diperkenalkan tentang berbagai jenis bisnis dan sering diajak Ibundanya berjualan di bazar. Sering berinteraksi dengan sang suami yang juga menjadi pendiri startup e-commerce, Ajeng kembali memutuskan untuk berhenti bekerja dan membuat bisnis e-commerce di bidang fashion muslim. Sejak berdirinya HijUp.com pada Tahun 2011, kini Ajeng berhasil mengirim beberapa koleksinya ke lebih dari 50 Negara dan berhasil menjadi startup di bidang fashion muslim pertama di Indonesia dan telah dikenal namanya di beberapa negara.

 

Itulah beberapa Kartini Indonesia masa kini yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk terus melangkah meraih mimpi dan kesuksesan. Tanpa semangat dan tekad, kesuksesan tidaklah mudah Anda dapatkan. Jadi, cobalah untuk mulai dan terus berusaha meraih apa yang Anda inginkan.

 

Jika Anda ingin sukses dalam bisnis, hal penting yang harus Anda perhatikan adalah masalah keuangan. Dengan pengelolaan keuangan yang baik, Anda dapat menjalankan dan mengelola bisnis dengan baik. Jurnal, merupakan software akuntansi online yang dapat membantu Anda meraih kesuksesan dengan pengelolaan keuangan yang tepat dan akurat. Info lebih lanjut mengenai Jurnal dapat Anda lihat di sini.

Author