Pada dasarnya untuk mendapatkan kesuksesan dalam berinvestasi membutuhkan waktu, kesabaran, dan kecermatan agar hasil investasi dapat berhasil maksimal dan tepat sasaran. Sama seperti investasi secara fisik, investasi online pun rawan sekali penipuan dan kecurangan. Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui cara memilih investasi online yang terbaik dan bermutu. Berikut ini sejumlah tips dan kiat memilih investasi online yang menguntungkan dan tepercaya untuk menghindari kerugian, antara lain:

 

Cermati Data Registrasi Domain

Untuk memastikan perusahaan investasi online bonafide, tepercaya atau tidak, Anda bisa melihat data register domain tersebut. Dalam register domain tercantum nama pemilik, alamat pemilik, kontak pemilik, informasi data pemilik domain, tanggal kedaluwarsa domain, tanggal pendaftaran domain, dan lain sebagainya.

 

Melakukan Survey Alamat

Sebuah perusahaan investasi online yang baik, tentu mempunyai nomor telepon beserta alamat kantor secara fisik. Oleh sebab itu, sebelum melakukan investasi online di perusahaan tersebut, Anda harus memastikan keberadaan kantor perusahaan itu secara fisik benar-benar ada dan bonafide. Sehingga bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya penipuan investasi secara online.

 

Gunakan Kolom Pencarian

Langkah berikutnya untuk mencegah penipuan investasi online adalah melakukan pengecekan popularitas dan citra perusahaan investasi tersebut di Internet melalui mesin pencarian google. Cari informasi lengkap mengenai citra, kepercayaan, dan kepuasan masyarakat terhadap perusahaan tersebut sejelas mungkin.

 

Gunakan Referensi Orang

Sebelum menentukan untuk berinvestasi, cobalah tanyakan pendapat orang lain mengenai tempat investasi yang telah Anda tentukan. Referensi orang-orang terdekat akan sangat membantu Anda menentukan tempat investasi yang aman dan dapat dipercaya. Dengan adanya referensi orang terdekat, Anda tidak akan takut tertipu, sekaligus mengetahui kelebihan dan kekurangan untuk melakukan investasi pada tempat tersebut.

 

Mengetahui Ketentuan

Sebelum memulai investasi online biasakan untuk membaca peraturan dan ketentuan investasi online yang diberikan perusahaan investasi tersebut. Sehingga, Anda mengetahui dan memahami term of service atau ketentuan layanan yang akan diterima sebagai hak dan kewajiban jika melakukan investasi di perusahaan tersebut. Hal ini juga sangat berguna untuk menghindari Anda dari rasa menyesal di kemudian hari dikarenakan ketidaktahuan terhadap ketentuan layanan di perusahaan investasi online tersebut.

 

Memiliki tempat untuk berinvestasi online yang baik, sama halnya dengan memiliki rekanan usaha yang tepat. Kenali dan dapatkan informasi sebanyak mungkin sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi di sana. Untuk mendapatkan kesuksesan berinvestasi, Anda juga membutuhkan pengelolaan keuangan yang handal dan tepercaya.

 

Jurnal, software akuntansi online adalah mitra yang tepat untuk kebutuhan pengelolaan keuangan dari bisnis investasi online yang Anda miliki. Jurnal  merupakan perusahaan penyedia layanan akuntansi secara online yang tidak hanya menyediakan berbagai macam laporan keuangan, namun juga memberikan analisis pengembangan aset. Dapatkan semua informasi  yang Anda butuhkan tentang Jurnal di sini, dan dapatkan pengelolaan keuangan yang tepat sembari menjalankan investasi online dengan hebat.