Menjadi mahasiswa dan memiliki modal sedikit, bukan halangan bagi kamu yang ingin merintis bisnis. Banyaknya kemudahan untuk memiliki bisnis baik secara offline maupun secara online, membuat siapapun bisa mulai berbisnis tanpa harus menunggu banyaknya modal yang dimiliki. Di bawah ini adalah 4 contoh bisnis online yang banyak diminati oleh mahasiswa, karena selain mudah, juga tidak memerlukan banyak biaya.

 

Menjadi Dropshipper

Biasanya seorang mahasiswa memiliki sedikit uang yang bisa digunakan sebagai modal awal dalam menjalankan bisnis. Alternatif menjadi seorang dropshipper adalah solusi yang tepat. Seperti yang kita ketahui, dropshipper adalah seorang perantara yang berperan dalam menghubungkan antara pemilik barang dan pembeli. Dengan adanya sistem dropshipper ini, seorang mahasiswa tidak perlu memiliki modal terlebih dahulu untuk memulai sebuah bisnis online, cukup hanya dengan membantu mempromosikan bisnis orang lain. Keuntungan yang didapat dari bisnis droshipper ini didapat dari selisih harga yang ditawarkan pada pembeli dengan harga yang didapat dari penjual.

 

Paid Survey

Banyak jenis survey yang ditawarkan secara online untuk mencari tingkat kepuasan maupun penggunaan suatu bisnis. Lembaga survey ini biasanya menawarkan insentif baik berupa barang maupun uang. Bagi mahasiswa yang menginginkan tambahan uang tapi tidak mau mengeluarkan modal, menjadi bagian dari paid survey atau survey berbayar ini pastinya akan menambah pendapatan. Cukup meluangkan waktu selama 10-30 menit untuk mengisi sebuah survey, kamu bisa mendapatkan penghasilan. Sebuah peluang bisnis online yang mudah bukan.

 

Buzzers

Menjadi seorang buzzers berarti harus membagikan posting-an maupun hal yang menarik untuk mendapatkan sebuah insentif. Besarnya insentif yang bisa didapatkan ketika menjadi seorang buzzers tergantung dari seberapa aktif kamu untuk membagikan artikel tersebut dan berapa banyak posting-an yang bisa dibagi. Pembayaran seorang buzzers ini bisa kamu terima ketika nominalnya sudah mencapai angka minimal sebesar Rp150.000. Banyak mahasiswa yang mendapatkan pembayaran lebih dari angka 1 juta dari menekuni bisnis menjadi seorang buzzers.

 

Youtube Publisher

Visualisasi adalah hal yang sangat diminati dan mudah meraih perhatian orang lain. Seiring dengan kenyataan tersebut Youtube menjadi pusat perhatian banyak orang untuk saat ini. Menjadi seorang Youtube publisher yang bisa mencipatakan content video yang menarik dan kreatif akan membuka peluang untuk meraih penghasilan yang cukup tinggi. Bayangkan, jika akun Youtube kamu memperoleh 600 ribu subscriber, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan sebesar 20-30 juta per bulan. Sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa seorang Youtube publisher bisa meraih penghasilan tinggi. Sebuah peluang bsinis yang cukup menarik untuk dijalankan dengan keterbatasan modal yang dimiliki.

 

Dari beberapa contoh di atas, kamu dapat mengetahui, bahwa sukses selagi muda bukanlah hal yang tidak mungkin untuk diraih. Namun di balik suskes yang akan menghampiri, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan terutama berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang baik.Tidak dapat dipungkiri, bahwa pengelolaan keuangan yang baik adalah kunci dari kesuksesan bisnis yang dijalani.

 

Kesuksesan di usia muda kadang menjauhkan dari rencana jangka panjang untuk mengembangkan aset dan memiliki investasi yang menguntungkan. Karena itu sebuah jasa pengelola keuangan maupun akuntansi semacam Jurnal, akan sangat dibutuhkan. Jurnal adalah sebuah layanan software akuntansi online yang memiliki semua fitur menarik untuk mengelola laporan keuangan, stok barang, hingga menghitung nilai aset secara akurat. Jadi tunggu apalagi? Dapatkan dan daftarkan segera bisnis atau pengelolaan keuangan bisnismu pada Jurnal dengan klik di sini.