Pada Tanggal 4 Oktober 2017 kemarin, Jurnal mengumumkan kerja samanya dengan CIMB Niaga dalam hal mempermudah pembukuan bagi pengusaha UKM di Indonesia. Dalam acara ini, Jurnal memperkenalkan fitur Cash Linknya yang telah terintegrasi dengan sistem CIMB, yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pembukuan lebih mudah dan cepat.

 

Dengan adanya kerja sama ini, pengguna Jurnal yang memiliki rekening CIMB Niaga, baik pribadi maupun perusahaan dapat mengatur waktu pembayaran biaya operasional mereka seperti penjualan, pembelian, dan pengeluaran yang diproses secara otomatis sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

 

Pencatatan atau penyalinan data akan langsung dilakukan oleh Jurnal secara berkala. Untuk menikmati sistem integrasi ini, pengguna Jurnal sekaligus nasabah CIMB Niaga diwajibkan untuk mengisi dokumen “Power of Attorney” sebagai izin resmi agar Jurnal dapat mengakses Bank feeds setelah melewati proses persetujuan masing-masing pihak. Hal ini membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari kerja.

 

 

Dalam acara yang telah dihadiri dan diliput oleh beberapa media seperti kontan.co.id, Al Azhar, SWA, Selular.id, Rappler, CNN Indonesia, TrenTech.id, Bisnis.com, Internet Kreatif, dan media lainnya. Anthony Kosasih sebagai COO Jurnal mengatakan bahwa “Solusi yang ditawarkan oleh Jurnal kepada pengusaha UKM di Indonesia adalah kemudahan dalam hal pembukuan yang merupakan poin utama bagi kemajuan para pengusaha khususnya perihal perencanaan keuangan. Kerjasama kami dengan CIMB Niaga, salah satu Bank terbesar di Indonesia telah mempermudah proses pembayaran dan pembukuan para pengguna kami khususnya dalam hal pengelolaan biaya operasional secara efektif. Kami akan terus berinovasi untuk mendukung para pelaku UKM agar fokus mengembangkan bisnis mereka secara optimal”.

 

 

Andrew Suhandinata, sebagai Deputy Chief of Transaction Banking menambahkan “Kami sangat senang menjadi bagian dari Jurnal dalam hal mendukung perkembangan UKM di Indonesia. Kami memiliki total 4 juta nasabah yang tersebar di seluruh Indonesia dan dipercaya selama 62 tahun oleh para nasabah kami. Rekonsiliasi ini dipercaya dapat memberikan dampak positif bagi para nasabah kami yang menggunakan Jurnal dalam hal pembukuan dan praktisnya pembayaran yang dilakukan secara tepat waktu khususnya keperluan wajib”.

 

Dengan kerja sama ini, Jurnal berharap, pengguna Jurnal sekaligus nasabah CIMB Niaga dapat melakukan proses rekonsiliasi bank lebih mudah dan cepat, hingga memungkinkan pengguna dalam mengatur pembayaran rutinnya secara efektif dan efisien. Sistem ini telah efektif dan dapat Anda gunakan sejak 1 September 2017. Dengan ini, Anda dapat menikmati kemudahan yang sudah di atur secara sistem untuk melakukan pembayaran rutinnya secara praktis dan tepercaya. Jurnal merupakan software akutansi online berbasis cloud yang aman & handal untuk pelaku bisnis kecil dan menengah. Jurnal juga telah berhasil memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengatur sistem pembukuan yang lebih baik di mana pun dan kapan pun.

 

Sejak berdiri di Tahun 2014, Jurnal telah berhasil mencatat transaksi lebih dari USD 1 Miliyar bagi para penggunanya dan menghubungkan puluhan ribu pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia dengan ratusan mitra akuntan profesional yang siap membantu dalam hal pembuatan invoice/faktur, pengecekan inventori, perpajakan, pembayaran hingga pembuatan laporan keuangan perusahaan secara realtime di mana pun dan kapan pun. Info lebih lanjut mengenai Jurnal dapat Anda temukan di sini.