Rekonsiliasi adalah salah satu proses akuntansi yang sangat diperlukan perusahaan untuk pengecekan dan pencocokan transaksi keuangan perusahaan dengan mutasi rekening Bank. Proses ini biasanya akan menghabiskan banyak waktu. Sebagai salah satu software akuntansi, Jurnal memahami masalah ini. Oleh karena itu, Jurnal membuat fitur yang memudahkan dalam proses rekonsiliasi, yaitu Cash Link.

 

Cash Link adalah fitur Jurnal yang dapat meningkatkan efisiensi Anda dalam melakukan pencatatan keuangan serta proses rekonsiliasi Bank. Jurnal juga dapat membantu Anda dalam menyalin mutasi rekening secara otomatis ke dalam sistem Jurnal dengan fitur Direct Feeds. Dengan menghubungkan akun Jurnal dengan rekening Bank, Anda bisa menikmati berbagai kemudahan dalam proses rekonsiliasi. Selain telah terhubung dengan Bank BCA dan CIMB Niaga, kini Jurnal juga telah terhubung dengan Bank BNI.

 

Manfaat Mengaktifkan BNI Direct Feeds

Terkoneksi dengan Mudah

Hanya dengan mengikuti petunjuk di atas dan menunggu maksimal 2×24 jam, akun Jurnal Anda sudah bisa terhubung dengan rekening Bank BNI Anda. Dalam proses ini, Anda hanya perlu mengisi formulir yang telah disiapkan dan membuat surat kuasa yang ditujukan untuk Jurnal.

 

Mencatat Secara Otomatis

Melalui direct feeds BNI, Jurnal akan membantu Anda dalam melakukan pencatatan dan penyalinan seluruh transaksi yang ada pada Bank secara otomatis ke sistem Jurnal. Dengan begitu, Anda dapat menghemat waktu dalam melakukan proses rekonsiliasi hingga membuat laporan rekonsiliasi.

 

Rekonsiliasi Lebih Cepat

Dengan direct feeds BNI, Anda tak perlu lagi mencocokan transaksi keuangan satu per satu. Karena, sistem Jurnal akan memberikan rekomendasi dalam pencocokan berdasarkan angka, tanggal, dan deskripsi yang paling sesuai. Dengan begitu, Anda tak perlu repot lagi mencari transaksi yang sama. Hal ini bukan hanya memudahkan, tapi juga dapat menghemat waktu Anda dalam proses rekonsiliasi.

 

Cara Mengaktifkan Direct Feeds BNI

 

Untuk mengaktifkan Direct Feeds Bank BNI, Anda harus mengisi formulir surat kuasa yang menyatakan bahwa Anda telah memberikan izin kepada Jurnal untuk mengambil data mutasi rekening untuk disinkronisasikan ke akun Jurnal.

 

1. Klik menu Kas & Bank dan klik nama akun Bank BNI Anda.

2. Pilih Action > Install Direct Feeds.

3. Pilih Bank BNI

4. Setelah muncul gambar seperti di bawah ini, klik ‘Saya Tertarik’.

f9F-za5MglqJsN57Q580AUdAQVQ7EQdI0WA68s41-lA9Z-Jbr7LCcftLnVHDhBgVprK1cCJIRlKAUJp6J_pfxxYUS47G_FbpWGZf1FRrWo75ylELS-fTHnZPLkNgZDgSB7omUR5s

 

5. Setelah selesai, Jurnal akan memproses pengajuan Anda dan akan menghubungi Anda maksimal 2×24 jam, dan klik ‘OK

724FssQJTcAX7fB1aU7Cijz4GvliCYKQv02ZJI9wgJ5j6np4HaB4L-caR4Bn7_7VsdhLhwEVwHGbLmCy16mWgQyVf11Jl7nBo4Q_d_UY65PW2M2nNXUX_ha9fWa2UlcZq4ACQUDL

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan mengaktifkan fitur Direct Feeds BNI. Jadi tunggu apalagi? Ayo nikmati berbagai kemudahan dalam proses rekonsiliasi sekarang juga dengan mengaktifkan fitur Direct Feeds BNI. Sebagai software akuntansi online, Jurnal juga memiliki berbagai macam fitur lainnya seperti membuat laporan keuangan secara instan, memonitor stok persediaan, membuat invoice dengan mudah, hingga dapat membantu Anda mendapatkan pembayaran dengan cepat melalui Jurnal Pay. Info lebih lanjut mengenai Jurnal, dapat Anda lihat di sini.