Siapa yang tidak tertarik dengan dunia kuliner? Kuliner adalah salah satu hal yang sedang berkembang dan diminati banyak pihak, dari anak-anak hingga orang dewasa. Hal inilah yang membuat banyak pengusaha memulai bisnis kuliner. Selain banyak peminatnya, binis kuliner juga memiliki peluang dan keuntungan yang cukup besar.

 

Untuk Anda pecinta kuliner atau yang ingin memulai bisnis kuliner, cobalah kunjungi SIAL InterFOOD, salah satu pameran kuliner Internasional. Pameran ini bukan hanya menghadirkan produk makanan dan minuman, tapi juga teknologi, bahan aditif, bahan baku, jasa, peralatan, perlengkapan, dan seluruh kebutuhan kuliner. Pada tahun ini, SIAL InterFOOD akan diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran mulai tanggal 22 hingga 25 November 2017.

 

Di acara InterFOOD 2017 ini, Jurnal dan Oktopus Solutions akan ikut serta meramaikan pameran yang diadakan satu tahun sekali ini. Jurnal menggandeng Oktopus untuk membantu para pengusaha UMKM, khususnya pengusaha di bidang kuliner dalam mengelola keuangan bisnisnya.

Oktopus Solutions adalah sebuah aplikasi kasir yang menggunakan sistem ERP untuk bantu proses penjualan menjadi lebih mudah dan efisien. Beberapa industri yang sudah menggunakan Oktopus diantaranya adalah Hotel, Spa, Manufaktur yang biasanya dipakai sebagai fungsi POS (Point of Sale) dan sebagai software ERP (Enterprise Resource Planning). Untuk Anda yang telah menggunakan Oktopus sekaligus pengguna Jurnal, Anda dapat lebih mudah dalam melakukan pencatatan penjualan. Jurnal juga akan membantu dalam menyiapkan laporan penjualan hingga menjadi laporan keuangan yang tepat.

Untuk Anda yang ingin tahu lebih lanjut tentang integrasi Jurnal dan Oktopus Solutions, dapat mengunjungi booth kami di BC029 pada acara Sial InterFOOD. Dan untuk Anda yang ingin mencoba melakukan integrasi Oktopus dapat meng-install Add-Ons Oktopus pada Jurnal di sini.

Author