Dalam menjelang akhir tahun, biasanya banyak pengusaha yang memanfaatkannya untuk menjual barang atau produk musiman. Hal ini dilakukan pengusaha karena dinilai dapat memberikan keuntungan yang lebih besar meski dijalankan di waktu yang singkat. Berikut adalah beberapa peluang bisnis musiman yang bisa Anda manfaatkan dalam menyambut akhir tahun.

 

Bisnis Parcel

Di akhir tahun seperti sekarang ini, banyak orang yang ingin memberikan bingkisan terhadap orang terdekat, kolega, maupun keluarga. Karena itulah bisnis parcel menjadi salah satu bisnis yang paling dicari di musim libur akhir tahun.

 

Bisnis Kue Kering

Buat Anda yang hobi memasak, mungkin bisnis ini adalah bisnis yang paling tepat Anda jalankan. Di musim liburan seperti sekarang, kue kering biasanya dibutuhkan untuk memberikan suguhan terhadap tamu yang datang ataupun sebagai buah tangan.

 

Bisnis Kembang Api & Terompet

Di malam tahun baru, biasanya banyak orang yang menyalakan kembang api dan meniup terompet tepat jam 12.00. Oleh karena itu, dengan menjalankan bisnis musiman ini, Anda sudah bisa menghitung bukan berapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan?

 

Bisnis Aksesoris

Di musim liburan akhir tahun biasanya banyak orang yang mencari hiasan untuk pohon natal atau aksesoris untuk merayakan tahun baru seperti lampu. Untuk meraih keuntungan cobalah jual aksesoris yang dibutuhkan untuk melengkapi libur natal dan tahun baru.

 

Bisnis Pakaian

Di musim liburan seperti ini, cobalah untuk menjual pakaian dengan tema Natal dan Tahun baru. Misalnya menjual baju merah atau topi santa claus. Biasanya di hari natal dan tahun baru banyak perkantoran yang mengadakan acara spesial akhir tahun dengan mengharuskan karyawannya memakai pakaian dengan tema yang telah ditentukan.

 

Bisnis Katering

Musim liburan biasanya dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menikmati makanan yang lezat. Oleh karena itu, banyak orang yang akan melakukan pemesanan ketering untuk melengkapi acara kumpul keluarga. Untuk itu, cobalah berikan hidangan spesial natal yang unik dengan cita rasa yang lezat.

 

Itulah beberapa bisnis yang bisa Anda manfaatkan di musim libur akhir tahun ini. Sebelum memulai bisnis musiman, cobalah untuk membuat rencana bisnis dengan matang. Lihat berapa modal yang bisa Anda keluarkan dan hitung berapa keuntungan yang ingin Anda dapatkan.

Saat menjalankan bisnis, jangan pernah lupa untuk mencatat seluruh transaksi bisnis Anda dengan Jurnal. Melalui Jurnal, Anda dapat lebih mudah melihat berapa keuntungan maupun kerugian yang Anda dapatkan selama menjalankan bisnis. Anda juga dapat lebih mudah melakukan pemantauan berapa stok yang masih tersisa untuk Anda jual. Info lebih lanjut mengenai Jurnal dan berbagai fiturnya dapat Anda lihat di sini.