Banyak perusahaan yang merasa kesulitan saat melakukan penagihan dan pengecekan transaksi pembayaran terhadap konsumennya. Selain itu, banyak juga konsumen yang merasa kesulitan saat ingin melakukan pembayaran dan melakukan konfirmasi pembayaran. Seperti kisah Toni yang membeli produk A dari Budi. Toni melakukan pembayaran dan mengirimkan bukti pembayaran ke Budi. Namun, terkadang Toni lupa mengirimkan bukti pembayaran, sehingga Budi harus melakukan konfirmasi ke Toni. Setelah mendapatkan bukti pembayaran, Budi harus tetap memverifikasi apakah pembayaran Toni telah masuk ke rekeningnya.

Untuk mengatasi hal tersebut, Jurnal baru saja meluncurkan fitur terbarunya, Jurnal Pay yang membantu Anda dalam pembayaran yang lebih mudah dan cepat melalui Virtual Account ataupun Kartu Kredit dengan biaya minimal dan dengan hanya sekali pengaturan. Dengan menggunakan fitur ini, Anda maupun konsumen akan lebih mudah dan cepat dalam melakukan transaksi pembayaran. Tak hanya itu, Junal Pay juga memberikan beberapa keuntungan lain untuk Anda sebagai penjual ataupun pengusaha, seperti.

Penagihan & Pembayaran dengan Mudah & Cepat

Dengan mengaktifkan Jurnal Pay, Anda dapat mengirimkan invoice dan melakukan penagihan kepada pelanggan untuk melakukan pembayaran secara online. Pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang telah disediakan, yaitu Virtual Account ataupun Kartu Kredit. Dengan metode pembayaran ini, Anda dapat lebih mudah dalam mendapatkan pembayaran langsung dari setiap invoice yang dikirim sehingga dapat  mempersingkat proses pembayaran.

 

Pengaturan Mudah & Cepat

Dengan menggunakan Jurnal Pay Anda tak perlu repot lagi untuk mendaftarkan Virtual Account sendiri. Anda hanya perlu melakukan pengaturan di awal di mana Anda harus memasukkan beberapa informasi untuk Jurnal Pay Anda seperti nama perusahaan, email, nama bank, nama akun, rekening jurnal, dan akun biaya.

 

Pencatatan & Pengecekan Secara Otomatis

Setelah pelanggan Anda melakukan pelunasan pada transaksi pembayaran, Jurnal akan secara otomatis melakukan pencatatan transaksi penerimaan dan pencairan dana. Sehingga, Anda tidak perlu melakukan pengecekan pembayaran pada rekening Anda karena pembayaran sudah terverifikasi dan tercatat pada Jurnal.

 

Email Notifikasi Instan

Dengan fitur Jurnal Pay, Anda  akan mendapatkan email pemberitahuan ketika pelanggan telah berhasil melakukan pembayaran. Dengan begitu, Anda tak perlu repot lagi untuk melakukan pengecekan, karena sistem Jurnal akan mencatat transaksi tersebut secara otomatis sehingga dapat langsung dianggap lunas.

 

Itulah beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika mengaktifkan Jurnal Pay pada akun Jurnal Anda. Untuk melakukan pengaktifan, Anda dapat mengikuti petunjuknya di sini dan untuk melakukan pembayaran, pelanggan Anda dapat mengikuti petunjuk di sini. Jadi tunggu apalagi, aktifkan Jurnal Pay sekarang juga dan nikmati keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan Jurnal Pay. Untuk info lebih lanjut mengenai jurnal dapat Anda lihat di www.jurnal.id.