Guide Book

Email Draft Pembelian

Updated at: August 10, 2020
Last updated by: Regina Adella

Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara mengirimkan email draft transaksi yang sudah dibuat.

Untuk mengirimkan email atas draft formulir transaksi pembelian, ikuti langkah - langkah dibawah ini:

  1. Klik menu “Pembelian”;
  2. Klik tab “Butuh Persetujuan”;
  3. Klik pada nomor formulir draft pembelian, misalkan formulir draft pemesanan pembelian seperti tampilan berikut;

     
  4. Scroll ke bawah dan klik “Cetak & Lihat". Kemudian, pilih “Email Pemesanan”;

     
  5. Jika Anda belum pernah mengkonfirmasi email perusahaan, atau baru saja mengganti email perusahaan baru, Anda akan melihat notifikasi berikut;

     
  6. Jika Anda sudah mengkonfirmasi, maka setelah memilih Email Pemesanan, akan muncul halaman seperti berikut;

    Note: Anda dapat melihat berapa kali email pemesanan ini pernah dikirim dengan mengklik tulisan Terkirim: 0.
     

  7. Isi email dan masukkan pesan jika ada;
  8. Kemudian, pilih template yang akan Anda gunakan dan klik “Kirim” untuk mengirimkan pemesanan ke email yang dituju. Untuk membatalkan, klik “Batal”;
  9. Jika pemesanan sudah dikirim, maka akan ditampilkan sebagai attachment dalam email dan terlihat seperti berikut.




Baca Juga:

Pengaturan Perusahaan
Pengaturan Pengguna
Buat Draft Pemesanan Pembelian
Buat Pemesanan Pembelian

 

Back to Top