Guide Book

Cara Membuat Laporan SPT PPN (Posting)

Updated at: March 23, 2020
Last updated by: Yuliasmi

Pada panduan ini, Anda akan mempelajari cara membuat Laporan SPT PPN (Posting) di Klikpajak. Ikuti langkah-langkah berikut untuk membuat Laporan SPT PPN di Klikpajak:

  1. Klik menu E-Faktur, lalu pilih tab SPT. Anda akan diarahkan ke halaman SPT yang berisi daftar SPT Anda;
  2. Klik tombol “Posting SPT” seperti tampilan berikut;
  3. Selanjutnya, lengkapi informasi field yang tersedia pada tampilan berikut;
  4. Klik tombol “Cek Dokumen” untuk menghitung jumlah Faktur Pajak Keluaran dan Faktur Pajak Masukan yang Anda miliki;
  5. Faktur Pajak Keluaran dan Faktur Pajak Masukan otomatis terhitung dan ditampilkan di pop-up Posting SPT. Klik “Posting” untuk melanjutkan;
  6. Anda akan diarahkan kembali ke halaman list SPT. SPT yang telah diposting akan muncul di list teratas, dengan Status SPT Mempersiapkan Data, kemudian Anda harus merefresh halaman tersebut maka Status SPT akan berubah menjadi Belum Approve.

Demikian cara membuat Laporan SPT PPN di Klikpajak.
 

Baca juga:

  1. Cara Mendaftar E-Faktur
  2. Cara Membuat Pembatalan dan Hapus Draft Retur Faktur Pajak Keluaran
  3. Cara Membuat Pembatalan dan Hapus Draft Faktur Pajak Masukan
  4. Cara Membuat Pembatalan dan Hapus Draft Retur Faktur Pajak Masukan
  5. Cara Membuat Faktur Pajak Keluaran
  6. Cara Melaporkan SPT PPN di Klikpajak
Back to Top