Mekari Jurnal
Daftar Isi
2 min read

Kiat Sukses menjalankan Bisnis Travel dengan Pembukuan Simple

Tayang 30 Jun 2016
Diperbarui 10 Januari 2024

Kebutuhan akan liburan dan jalan-jalan telah menjadi salah satu kebutuhan bagi seluruh masyarakat pada umumnya. Untuk mempermudah segala urusan terutama dalam perjalanan menuju suatu tempat dalam jarak tertentu, Anda pasti membutuhkan jasa tour dan travel terutama yang mengutamakan keamanan,kenyamanan dan terjangkau.

Selain untuk mempermudah segala urusan dalam sebuah perjalanan , jasa tour dan travel juga biasanya banyak diminati oleh para traveler karena bisnis travel ini selalu menawarkan layanan yang lengkap. Jasa tour dan travel juga memudahkan para traveler dalam memilih dan menentukan tujuan wisata yang menarik.

Melihat tingginya kebutuhan itulah yang menjadikan bisnis tour dan travel ini sebagai bisnis sampingan yang menjanjikan karena bisnis travel selalu dibutuhkan orang tanpa mengenal waktu. Bagi Anda pemula yang baru saja menekuni bisnis travel, maka berikut ini adalah kiat sukses menjalankan bisnis sampingan jasa travel yang perlu Anda perhatikan.

1. Tertarik Dunia Travelling

Memulai menjalankan bisnis travel sebenernya tidak begitu sulit oleh sebab itulah bisnis ini cocok sebagai bisnis sampingan. Apalagi jika Anda adalah orang yang menyukai travelling. Menjalankan sebuah bisnis jika diawali dengan rasa senang atau suka, maka akan mempermudah Anda . Anda juga akan lebih bersemangat dalam menjalani dan mengembangkan bisnis Tour dan Travel.

2. Buatlah Penawaran yang Unik

Penawaran yang unik akan membuat calon klien tertarik. Jasa travel Anda harus bisa memberikan paket liburan yang lengkap sehingga calon klien kalian mau menggunakan jasa travel yang Anda tawarkan. Saat Anda membuat paket travel, pastikan bahwa pilihan tempat wisata yang Anda tawarkan sudah bisa mewakili semua yang ada di lokasi tempat tujuan wisata sehingga klie bisa mendapatkan pelayanan dan kepuasaan dengan paket wisata yang mereka pilih.

3. Kerjasama

Bisnis travel akan berjalan sukses dengan beberapa strategi pemasaran salah satunya adalah kerjasama atau partnership. Anda sebagai pelaku bisnis travel dapat menjalin kerjasama dengan pusat oleh-oleh, restoran-restoran ternama serta tempat tujuan wisata yang bagus bagi para konsumen. Dengan adanya kerjasama tersebut, keuntungan tidak hanya berpihak pada bisnis Anda sendiri tetapi juga bisnis lain yang Anda ajak untuk bekerja sama.

4. Pembukuan yang Simple

Semua bisnis pasti memerlukan pembukuan untuk mengelola laporan pemasukan dan pengeluaran Bisnis Anda. Sebagian besar masyarakat masih menggunakan pembukuan manual. Dengan perkembangan teknologi, Anda dapat menggunakan software akuntansi untuk mempermudah dan membuat pembukuan Anda menjadi lebih simple.

Kategori : Business Management
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal