Mekari Jurnal
Daftar Isi
2 min read

4 Keuntungan Berbisnis Mainan Edukatif Anak

Tayang 15 Apr 2021
Diperbarui 16 Oktober 2023

Dalam lima tahun terakhir, bisnis mainan edukatif sedang berkembang pesat di Indonesia, salah satunya mainan edukatif yang terbuat dari kayu. Selain untuk menemani anak bermain, mainan edukatif juga membantu perkembangan sensor motorik anak dan otak anak.

Tak hanya diminati oleh para orang tua, mainan edukatif juga diminati oleh tempat pendidikan anak seperti play group, taman kanak-kanak, hingga tempat terapi anak. Hal ini tentu membuat pesanan mainan edukatif terus bertambah sehingga bisnis ini terus berkembang dan memiliki prospek yang cukup baik.

Lalu apa saja keuntungan berbisnis mainan edukatif anak?

Modal yang Kecil

Untuk memulai bisnis mainan edukatif, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Karena dengan modal di bawah 10 juta, Anda dapat memulai bisnis mainan edukatif berbahan kayu.

Namun, jika hanya memiliki modal di bawah 1 juta, Anda tetap dapat memulai bisnis mainan edukatif ini dengan menjadi reseller dari distributor mainan edukatif. Carilah distributor dengan kualitas mainan yang baik dan dapat memberikan harga yang lebih murah.

Jika bisnis sudah berjalan, perlu juga diperhatikan sistem pencatatan bukti transaksi bisnis Anda untuk mencegah pengeluaran yang berlebihan ataupun penagihan yang terlewat. Disinilah pentingnya aplikasi invoice untuk bisnis Anda, agar transaksi pembelian oleh pelanggan tercatat rapi dan invoice dibuat langsung secara otomatis.

Mudah Mendapatkan Bahan Dasar

Jika Anda memiliki modal yang cukup, memulai bisnis mainan kayu bukanlah hal yang sulit. Bahan dasar mainan edukatif ini sangat mudah untuk didapatkan.

Anda hanya perlu membeli kayu sesuai mainan yang akan Anda buat dan beberapa bahan lainnya seperti paku, lem, cat, dan lain-lain. Tak hanya itu, membuat mainan edukatif berbahan dasar kayu juga tidak membutuhkan modal yang cukup banyak.

Menjualnya Lebih Mudah

Memulai bisnis mainan edukatif tidaklah sulit, karena banyak manfaatnya bagi anak-anak. Salah satunya adalah mainan edukatif bersifat emosional, di mana orang tua dapat melakukan interaksi langsung dengan anaknya melalui mainan.

Membantu Pemerintah

Membuat sebuah bisnis lokal secara tidak langsung dapat membantu pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Selain itu dengan membuat bisnis lokal, Anda juga dapat meningkatkan pendapatan negara dengan cara membayarkan pajak sebagai dana APBD ataupun APBN. Bisnis lokal membuat Anda memiliki penghasilan dari devisa produk ekspor, serta mengurangi angka devisa dari setiap produk yang diimpor.

Untuk memudahkan Anda untuk melakukan bisnis menjual mainan edukatif untuk anak, gunakanlah aplikasi akuntansi pembukuan untuk online shop yang bisa diakses secara online. Salah satu yang terbaik adalah software akuntansi Jurnal. Daftar sekarang dan rasakan sendiri manfaat yang akan Anda dapatkan.

Kategori : Other
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal
Kelola Keuangan Lebih Optimal, Dapatkan Penawaran Terbatas Ini
Jurnal software akuntansi terpercaya

 

Dapatkan free trial sekarang!

 

Ikuti akun media sosial resmi dari Mekari Jurnal